Wakil Bupati Sigi Berkunjung Ke Toraja Utara, Ini Tujuannya

Paulina menambahkan, dengan melihat pariwisata di Toraja Utara yang masuk dalam destinasi wisata Internasional

Wakil Bupati Sigi Berkunjung Ke Toraja Utara, Ini Tujuannya
risnawati/tribuntoraja.com
Wakil Bupati Kabupaten Sigi, Paulina melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (7/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Wakil Bupati Kabupaten Sigi, Paulina melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (7/6/2018).

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan bersama Ketua DPRD Toraja Utara Stepanus Mangatta dan Pj. Sekda Toraja Utara Rede Roni Bare menerima kunker Wabup Paulina bersama Kadis Pariwisata Sigi, Diah Agustiningsih.

Wabup Paulina mengatakan, Kabupaten Sigi dan Toraja Utara memiliki persamaan, selain merupakan Kabupaten pemekaran yang ditetapkan pada tahun 2008, Kabupaten Sigi juga menjadikan sektor P
pariwisata sebagai prioritas dalam pembangunan daerah.

Paulina menambahkan, dengan melihat pariwisata di Toraja Utara yang masuk dalam destinasi wisata Internasional, maka melalui kunker tersebut, Pemerintah Kabupaten Sigi dapat memperoleh wawasan baru sekaligus bertukar pikiran dalam hal strategi pengelolaan dan pengembangan potensi daerah khususnya di sektor pariwisata.

"Tujuan kami datang ke Toraja Utara ini untuk lebih mengenal program pariwisata yang memungkinkan untuk dikembangkan di wilayah Kabupaten Sigi, karena kami juga sangat memprioritaskan pariwisata, diantaranya wisata olahraga paralayang dan wisata perkebunan kopi toratima," tutur Paulina, dalam rilis pers Diakominfo Toraja Utara kepada TribunToraja.com, Jumat (8/6/2018).

Sementara itu, Bupati Kalatiku Paembonan mengungkapkan terima kasih dan penghargaannya kepada Wabup Kabupaten Sigi yang memilih Toraja Utara sebagai tujuan kunjungannya.

"Kunjungan ini merupakan kunjungan kehormatan dan penghargaan bagi kami untuk datang ke Toraja Utara memulai suatu hubungan yang baik demi pembangunan di daerah kita," tutur Kalatiku.

Kalatiku Paembonan memandang pertemuan ini akan menjadi awal membangun relasi yang saling menguntungkan kedua Kabupaten demi kemajuan pembangunan potensi daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kalatiku Paembonan memaparkan berbagai program pembangunan Pemerintah Daerah dan berbagai potensi yang ada di Toraja Utara, serta menyampaikan selain sektor kepariwisataan, juga memprioritaskan bidang pendidikan demi membangun SDM lokal yang handal sebagai generasi pelanjut yang akan memimpin, mengelola, mengembang, menjaga nilai-nilai tradisi dan potensi daerah yang ada.

Pertemuan tersebut juga turut hadir beberapa Kepala OPD dan pejabat struktural Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help