Tewaskan 2 Penumpang, Begini Kronologi Avanza Putih Terjun Bebas ke Sungai Pallang-pallang Majene

Mereka akan terus ke Kota Makassar untuk mendaftarkan salah satu anaknya masuk di Madrasah Aliayah Negeri (MAN) Model Makassar.

Tewaskan 2 Penumpang, Begini Kronologi Avanza Putih Terjun Bebas ke Sungai Pallang-pallang Majene
nurhadi/tribunsulbar.com
Kasat Lantas Polres Majene, AKP Rusli Said menjenguk korban kecelakaan yang terjadi di Dusun Pallang-pallang, Desa Tallu Banua, Kecamatan Sendana, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (7/5/2018) pagi. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Dusun Pallang-pallang, Desa Tallu Banua, Kecamatan Sendana, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (7/5/2018) pagi.

Mobil Avanza putih dengan nomor polisi DN 1201 NB yang dikemudikan Aminuddin warga Kota Palu, terjun bebas ke dalam Sungai Pallang-pallang. Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pukul 08.00 Wita.

Aminuddin memuat tujuh orang penumpang yang merupakan satu keluarga. Yakni Sinta (39), Haeruddin (57), Hariya Tunnida (15), Jihan Asizah (14), Mudrika (11), Muh Akbar (4), dan Mahrus Amin (3).

Akibatnya, dua orang dinyatakan tewas tempat yakni Sinta (Ibu) dan Aminuddin (Supir). Sementara Haeruddin mengalami nyeri pada bahu kiri dan kanan, Hariya Tunnisa lecet pada pelipis kanan dan Jihan Asizah lecet pada pelipis kiri.

Sedangkan Murdika mengalami nyeri pada pipi kiri, Muh Akbar nyeri pada pipi kanan dan Mahrus Amin tidak mengalami luka sedikitpun.

Baca: Satu Keluarga Kecelakaan di Majene, 2 Tewas di Tempat

Baca: Waspada, Ini 12 Titik Rawan Kecelakaan di Gowa

Mereka ingin mudik dari Kabupaten Toli-toli (berita sebelumnya tertulis Kabupaten Donggala) Sulawesi Tengah, menuju kampung halaman Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Kabarnya, mereka akan terus ke Kota Makassar untuk mendaftarkan salah satu anaknya masuk di Madrasah Aliayah Negeri (MAN) Model Makassar. Namun, naas suami harus rela kehilangan istri dan anak-anak harus rela kehilangan ibu sebelum Hari Raya Idulfitri.

Kasat Lantas Polres Majene, AKP Rusli Said mengatakan, memang kejadian tersebut dikarenakan supir dalam keadaan mengantuk sehingga mobil yang dikemudikan bergerak ke sisi kanan jalan, kemudian tergelincir ke sungai.

"Dua orang tewas ibu dan supir. Mobil sudah kami evakuasi dari sungai untuk dibawa ke Polres Majene," ujarnya. "Penumpang yang selamat masih dirawat di Puskesmas Tammerodo. Semenatara jenazah sudah di RSUD Majene," lanjutnya.

Kejadian tersebut sudah diketahui oleh pihak keluarga dan para korban yang selamat dan jenazah korban tewas akan segera dijemput.

"Alhamdulillah keluarga yang di daerah sudah mengetahui. Keluarganya yang di Pangkep akan segera menjeput korban," tambahnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help