Divisitasi, S2 Perencanaan Wilayah Kota Unibos Target Akreditasi A

Proses reakreditasi yang berlangsung hingga sore hari ini mendapat tanggapan baik dari tim asesor.

Divisitasi, S2 Perencanaan Wilayah Kota Unibos Target Akreditasi A
handover
Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), tiba di ruang rektor Universitas Bosowa (Unibos) lantai 9, Selasa (5/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), tiba di ruang rektor Universitas Bosowa (Unibos) lantai 9, Selasa (5/6/2018).

Mereka adalah Dr Heru Purboyo Hidayat dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Dr Hadi Wahyono dari Universitas Diponegoro (Undip).

Kehadiran keduanya dalam rangka visitasi Program studi (prodi) S2 Perencanaan Wilayah Kota (PWK) Program Pascasarjana Unibos.

Hadir menerima tim asesor Rektor Unibos Prof Saleh Pallu dan Direktur Pascasarjana Unibos Dr Muhlis Ruslan.

Baca: Menangkan Appi-Cicu, DealumN1 Unibos 45 Siap Galang Suara Pemilih

Proses reakreditasi yang berlangsung hingga sore hari ini mendapat tanggapan baik dari tim asesor.

Pasalnya, tim asesor dalam tinjauannya menganggap PWK Unibos telah memiliki tujuan dan proses pengembangan yang cukup mumpuni.

“Prodi PWK Unibos Program Pascasarjana ini memang memiliki visi misi yang baik dan pengembangannya mulai dilakukan sesuati dengan tujuan," ujar  Dr Heru Purboyo dari Tim Asesor BAN-PT dalam siaran pers Humas Unibos Putri.

"Yang perlu terus ditingkatkan adalah konsistensi untuk mengembangkan visi misi tersebut dengan berbagai program pengembangan hingga terlihat dengan jelas interaksi globalnya," ujarnya menambahkan.

Baca: Unibos Dirikan Pusat Informasi Dunia Kerja, Ini Tujuannya

Selanjutnya, Heru berharap S2 PWK Unibos menjadi acuan kedepan bagaimana PWK Unibos dapat memberikan praktek pembangunan lokal juga nasional.

“Kami dari Pascasarjana Unibos pada intinya mendukung apa yang disarankan khususnya konsisten pada strategi pengembangan visi misi. Salah satunya dengan berbagai program seminar internasional. Dalam waktu dekat juga akan meninjau kurikulum," kata Direktur Pascasarjana Unibos Muhlis Ruslan.

Muhlis juga berharap, reakreditasi tersebut bisa meraih akreditasi A.

"Kami berharap S2 PWK Unibos dapat nilai A seperti dengan S1 PWK Unibos yang baru saja reakreditasi A," tutur Ruslan. (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help