Liga 1 2018

CEO PSM: Pantang Pulang Tanpa Poin

Adapun PSM di posisi kedua cuma unggul dua poin dari Persipura yang kini berada di peringkat empat.

CEO PSM: Pantang Pulang Tanpa Poin
TRIBUN TIMUR/ILHAM MULYAWAN
CEO PT PSM, Munafri Arifuddin 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PSM akan menantang tuan rumah Persipura Jayapura pada pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Gelora Mandala, Jayapura, Senin (4/6/2018) pukul 19.30 Wita.

Chief Executive Officer (CEO) PT Persaudaraan Sepakbola Makassar, Munafri Arifuddin, Senin (4/6/2018) mengibaratkan pertandingan ini laga krusial, sebab tim yang menang bakal tetap mempertahankan eksistensi di lima besar klasemen.

Mengingat selisih poin antar tim hingga pekan ke-12 sangat ketat. Perbedaan poin pemuncak klasemen, Barito Putera dengan peringkat enam, Madura United cuma selisih tiga poin saja.

Adapun PSM di posisi kedua cuma unggul dua poin dari Persipura yang kini berada di peringkat empat. Kalau bisa memang, PSM mendapat tambahan tiga poin dan total koleksi 23 poin.

Baca: Kontra Persipura, Ketua FKDDM Andalkan Klok dan Pluim Cetak 2 Gol untuk PSM

Baca: Berikut Prakiraan Susunan Pemain PSM vs Persipura

Berpeluang kembali ke puncak klasemen dengan asumsi, di saat bersamaan Barito Putera yang saat ini di peringkat pertama ggaal mengalahkan PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Karena itu, PSM pantang pulang ke Makassar dengan tangan kosong. Harus bisa bawa pulang poin ke Makassar.
Kata Munafri, tim yang berhasil mencuri poin, bertahan di papan atas klasemen. “Inilah tugas pelatih untuk meracik komposisi terbaik menghadapi Persipura,” ujar Appi, sapaan akrabnya.

Ia pun optimistis timnya bisa meraih tiga poin walau bermain di depan pendukung tim tuan rumah. Alasannya Psm dalam kondisi terbaik, apalagi pemain muda seperti Saldy Amiruddin, Reva Adi Utama tengah dalam kondisi on fire tampil starter.

“Maka dari itu saya cukup yakin dengan kemampuan tim ini mencuri poin disana. Apalagi musim lalu kita punya jejak rekam bagus atas Persipura, memang sekali dan menahan imbang mereka sekali,“ tambahnya.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved