Liga 1 2018

Hadapi PSM, Persipura Bertekad Kembali ke Puncak Klasemen

Pelatih Persipura, Peter Butler mengatakan pertandingan kandang lawan PSM harus dimanfaatkan secara benar.

Hadapi PSM, Persipura Bertekad Kembali ke Puncak Klasemen
tribun timur/muhammad abdiwan
Striker PSM Guy Junior berebut bola dengan pemain belakang Madura United dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Mattoanging, Rabu (30/5/2018) malam. Guy Junior menyumbang satu gol untuk kemenangan PSM 2-0. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Persipura bertekad kembali ke lajur kemenangan ketika menjamu PSM Makassar pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Mandala, Senin (4/6/2018). Sejumlah pembenahan telah dilakukan Persipura.

Dalam dua pertandingan terakhirnya, Mutiara Hitam gagal mendapatkan poin penuh secara beruntun ketika menjalani laga tandang. Persipura dikalahkan Persija Jakarta dua gol tanpa balas dan ditahan Persebaya Surabaya.

Pelatih Persipura, Peter Butler mengatakan pertandingan kandang lawan PSM harus dimanfaatkan secara benar. Ia tak mau skuadnya gagal meraih kemenangan dalam partai tersebut.

Baca: Jelang Laga Persipura vs PSM, Ini Harapan Appi

Baca: Jelang Persipura Vs PSM, Tantangan 4 Hari, Pantang Hilang Poin di Mandala, Ini Target PSM

Apalagi, Persipura mempunyai tren positif setiap kali bermain di Stadion Mandala. Dari lima pertandingan kandang yang sudah dimainkan, Boaz Solossa dan kawan-kawan berhasil mengalahkan lawannya.

"Saya salut dengan pemain. Mereka bekerja keras di pertandingan melawan Persebaya. Satu poin dari Surabaya jadi modal untuk pertandingan lawan PSM," ujar Peter Butler seperti dikutip dari website resmi Liga 1.

Pada musim lalu, Persipura gagal mengalahkan PSM. Dari dua pertemuan yang terjadi Persipura ditahan tanpa gol, serta takluk dengan skor telak 1-5 saat kedua tim jumpa di Makassar 2016 lalu. 

Saat ini PAM berada di peringkat kedua klasemen dengan 20 poin. Sama dengan Barito Putera di peringkat pertama yang juga punya poin sama namun ungguk selisih gol. Sedangkan Persipura di peringkat ketiga. 

Sementara itu, Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts belum mau berbicara banyak tentang persiapan timnya jelang lawan Persipura.

Pada latihan perdana tim pasca laga lawan Madura United, Jumat sore (1/6/2018) ia menyebut masih memantau kondisi pemainnya. "Masih melihat kondisi recovery (pemulihan) pemain," ujarnya. 

Ditanya pendapatnya tentang peta kekuatan Persipura, ia juga tak mau berkomentar banyak. "Tidak, saya kira sudah banyak orang yang bisa memberi penilaian," tuturnya.(*) 

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved