Liga 1 Indonesia

PSM Tetap Coba Mainkan Skema Terbaik Hadapi Persib

Menghadapi Maung Bandung apalagi di depan puluhan ribu Bobotoh merupakan tantangan tersendiri bagi klub Indonesia tak terkecuali PSM.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Berbagai kendala nonteknis dihadapi skuat PSM Makassar jelang mengahadapi Persib Bandung, Rabu (23/5/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Meski demikian pelatih PSM, Robert Rene Alberts menegaskan dirinya akan mencoba memaikan permainan terbaik dengan menurunkan pemain terbaiknya.

Menghadapi Maung Bandung apalagi di depan puluhan ribu Bobotoh merupakan tantangan tersendiri bagi klub Indonesia tak terkecuali PSM.

Apalagi jarak antara pekan ke-9 dan pekan k-10, Rivky Mokodompit Cs tak memiliki waktu panjang untuk masa persiapan.

Baca: Besok Main di GBLA, Ini 5 Fakta Kekuatan Tim Persib dan PSM, Siapa Menang?

Di pekan ke-9 PSM menundukan Borneo FC 1-0 di Stadion Matoangin, Sabtu (19/5), hanya butuh sehari istirahat para pemain harus melakukan perjalan menuju Bandung.

Bahkan saat itu lantaran tak adanya jadwal penerbangan, tim Laskar Pinisi ini harus transit di Jakarta dan melanjutkan perjalan darat ke Bandung.

Robert pun kesulitan untuk menjaga dan memastikan kodisi fisik pemainnya dalam kondisi terbaik.

“Ini cukup sulit untuk memastikan kondisi pemain, sehari setelah pertandingan kami langsung berangkat dan tidak ada penerbangan langsung jadi kami ke Jakarta dan melalui perjalanan panjang apalagi ini di bulan puasa,” ucapnya saat sesi konfrensi pers, Selasa (22/5/2018).

Baca: Jadwal Lengkap Pekan 10 Liga 1, Ada Super Big Match Persib Vs PSM dan MU Vs Persebaya

Meski demikian pelatih asal Belanda itu tetap akan menjalankan skema terbaik untuk meraih hasil positif.

Terlebih menghadapi tim yang didukung oleh puluhan ribu supporter fanatiknya di kandang sendiri menurut sesuatu yang berbeda dan menarik.

“Namun ini pertandingan berbeda kita main di bandung pasti akan jelas berbeda, Atmosfer di sini sangat berbeda tertuma di Stadion pastinya ini pertandingan yang sangat ditunggu dan menarik,” ucapnya.(*)

Penulis: Alfian
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help