Pilgub Sulsel 2018

Ungguli Survei, Wabup Bulukumba: Potret Program NH-Aziz Diinginkan Masyarakat

NH-Aziz unggul tak terlepas dari gagasan yang disosialisasikan kepada masyarakat selama ini.

Ungguli Survei, Wabup Bulukumba: Potret Program NH-Aziz Diinginkan Masyarakat
handover
Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul  Aziz

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) semakin diunggulkan oleh masyarakat.

Selain kekuatan mesin pemenangan mumpuni dan dukungan terus mengalir, duet pasangan ini memiliki elektabilitas tertinggi dibandingkan tiga kandidat lain.

Hal tersebut terpotret dalam hasil survei yang dirilis Lembaga Centre for Strategic and International Studies (CSIS), beberapa waktu lalu.

Pasangan NH-Aziz unggul telak dengan elektabilitas sebesar 30,6 persen. Disusul oleh pasangan NA-ASS, IYL-Cakka, dan AAN-TBL.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menilai, keunggulan NH-Aziz bukan hal aneh. Apalagi, survei dilakukan oleh lembaga kredibel dan independen.

Baca: Survei CSIS Unggulkan NH-Aziz, Relawan Rudal Massifkan Bagi Takjil

Baca: Buktikan Totalitas Dukung NH-Aziz, NasDem Siapkan 17.132 Saksi

"Mungkin ada tim lain berusaha untuk mendelegitimasi hasil survei ini dengan mempertanyakan kompetensi CSIS," katanya, Jumat (18/5/2018).

"Saya secara pribadi yang sudah terjun di dunia penelitian kuantitatif berbasis survei, sangat memahami bahwa CSIS adalah lembaga yang tidak bisa dibeli hanya untuk kepentingan politik sesaat. Artinya rilis CSIS didasarkan pada temuan objektif yang mereka dapatkan dari hasil wawancara," lanjutnya.

Alumni FISIP Unhas ini menuturkan, NH-Aziz unggul tak terlepas dari gagasan yang disosialisasikan kepada masyarakat selama ini.

Masyarakat Sulsel, kata Tomy, menginginkan NH-Aziz terpilih sehingga mampu merealisasikan program pro rakyatnya.

"Keunggulan NH-Aziz dipengaruhi oleh penerimaan masyarakat atas visi-misi. Program yang ditawarkan adalah program realistis yang mampu dicerna. Ini tidak terlepas dari kemampuan NH-Aziz menyerap aspirasi dari masyarakat dan akademisi," jelasnya.

Tomy juga berpendapat, kerja politik yang dilakukan oleh tim NH-Aziz telah berjalan secara efektif. Karena itu, ia berharap agar kinerja ini dapat ditingkatkan hingga kenenangan benar-benar nyata di depan mata.

"Soliditas tim kerja politik dibarengi dengan kulitas kontrol kerja tim harus terus dijaga untuk memastikan pesan NH-Aziz sampai di kampung-kampung," tambahnya.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help