Segera, Urus SIM dan SKCK di Polres Gowa Bisa Lewat Online

Akan memiliki aplikasi berbasis online dengan nama Management Administrasi Terpadu dan Pelayanan (Mantap) Polres Gowa.

Segera, Urus SIM dan SKCK di Polres Gowa Bisa Lewat Online
Handover
Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA- Masyarakat Gowa kini akan lebih dipermudah dalam hal pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan pembuatan SKCK.

Yah, sebentar lagi Polres Gowa akan memiliki satu aplikasi berbasis online dengan nama Management Administrasi Terpadu dan Pelayanan (Mantap) Polres Gowa.

Aplikasi ini nantinya hadir untuk lebih memudahkan dalam hal pelayanan, pengaduan dan terpenting hemat waktu.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga kepada media, Jumat (18/5/2018) membeberkan alasan serta manfaat dibuatnya aplikasi tersebut.

"Aplikasi android ini kami buat untuk mempermudah pelayanan publik. Yang paling inti adalah mengurangi warga antre saat mengurus keperluannya di Polres Gowa seperti mengurus SKCK, SIM, izin keramaian, pelaporan dan pengaduan masyarakat maupun pengaduan peristiwa. Jadi dalam aplikasi android ini kita bisa mengaksesnya dengan mudah. Cukup kita download aplikasinya melalui play store," jelas Shinto.

Munculnya ide pembuatan aplikasi ini kata Shinto sudah dia pikirkan sejak tahu dirinya dimutasi ke Kabupaten Gowa dari sebelumnya bertugas di Polrestabes Surabaya.

Olehnya itu dia langsung meminta ahli IT membuat satu aplikasi khusus berbasis online melihat kedepannya kemajuan teknologi semakin canggih.

Sindu si creator aplikasi Mantap Polres Gowa menjelaskan dalam aplikasi ini semua kebutuhan pengurusan di Polres sudah tersedia.

"Bisa akses layanan pengurusan SKCK, SIM, izin keramaian, CCTV dan lainnya. Bisa di download di play store, ketika masuk harus registrasi dulu. Disitu akan tertera bagaimana panduannya. Setelah regis, sisa dipilih akan mengurus apa, da disitu semua," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Waode Nurmin
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved