PMR KSR Unibos Kumpulkan 50 Kantong Darah Jelang Ramadan

Kegiatan yang digelar di lobi Gedung I Unibos ini untuk membantu sesama yang membutuhkan.

PMR KSR Unibos Kumpulkan 50 Kantong Darah Jelang Ramadan
abdiwan/tribuntimur.com
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit 105 Universitas Bosowa (Unibos) menggelar aksi donor darah bersama PMI Kota Makassar di Lobby Gedung I Unibos, Rabu (16/05). Kegiatan yang menjadi program kerja bulanan ini rutin dilaksanakan dengan target 50 kantung darah. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit 105 Universitas Bosowa (Unibos) menggelar donor darah bersama PMI Makassar, Rabu (16/5/2018).

Kegiatan yang digelar di lobi Gedung I Unibos ini merupakan kegiatan rutin per tiga bulan yang juga dilaksanakan sebagai rangkaian awal menyambut bulan suci Ramadan.

Ketua KSR PMI Unit 105 Unibos yang baru saja terpilih periode 2018-2019 Mayang menuturkan, kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu sesama yang membutuhkan.

“Donor darah ini sudah menjadi kegiatan rutin kami. Biasanya dilakukan dua hari. Tetapi mengingat sudah mendekati Ramadan maka kali ini kami lakukan sehari," kata Mayang.

Baca: 10 Warga Ikuti Operasi Katarak Gratis di FK Unibos

UKM PMI KSR Unibos berhasil mengumpulkan 50 kantong darah.

Selain mahasiswa, para dones, staff, dan petinggi Unibos pun turut mendukung aksi donor darah ini. Termasuk Rektor Unibos Prof Saleh Pallu.

“Semoga mahasiswa Unibos terus melakukan kegiatan positif yang memberi manfaat dan terus melakukan kegiatan yang juga berbasis pengabdian," kata Prof Saleh Pallu.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help