NH Aziz

Ketua DPRD Lutim Sebut NH-Aziz Kian Meyakinkan Pimpin Sulsel

Apalagi, pasca debat kandidat penungkas, keunggulan NH-Aziz semakin terlihat jelas.

Ketua DPRD Lutim Sebut NH-Aziz Kian Meyakinkan Pimpin Sulsel
HANDOVER
Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam menyebutkan rasa optimismenya terhadap pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar. Amran begitu meyakini perpaduan NH-Aziz mampu memimpin Sulsel dengan lebih baik selama lima tahun ke depan.

Apalagi, pasca debat kandidat penungkas, keunggulan NH-Aziz semakin terlihat jelas. Sejumlah pernyataan dan jawaban lugas diungkapkan oleh pasangan ini dalam mengemban tugas kelak.

"Nurdin Halid mampu memaknai isu radikalisme dan meramunya dengan cara pendekatan ekonomi kemiskinan keadilan beliau," tutur Amran via rilis, Sabtu (12/5/2018).

Ketua Harian Golkar Luwu Timur ini juga menjelaskan, gagasan Trikarya Pembangunan yang dicanangkan oleh pasangan NH-Aziz telah relevan dalam mewujudkan Sulsel baru yang bangkit, beradab, bermoral, dan bermartabat.

Trikarya pembangunan yang dimaksud ialah pembangunan berbasis infrastruktur, pembangunan berbasis ekonomi kerakyatan, dan pembangunan SDM berbasis kearifan lokal.

"Ini juga memberikan ruang kesempatan besar kepada masyarakat tanpa golongan kasta atau strata untuk ikut melakukan berbagai usaha dalam peningkatan ekonomi budaya dan memperjuangkan aset daerah dalam hal ini kearifan lokal. Konsep unggulan ini mampu menaikkan pendapatan ekonomi dan tingkat kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Amran juga percaya sosok Aziz Qahhar mampu menjalankan komitmen antikorupsi sesuai pernyataan di debat kandidat. Yaitu, merevitalisasi kembali konsep kebijakan penegasan Undang-Undang terkait peningkatan etika dan moral SDM, khususnya pejabat.

"Dari sudut perspektif Sulsel, perlu penguatan kembali, taro ada taro gau, siri na pacce, sipatuo, sipatokkong, sipakalebbi, mesa kado dipatuo pantang kada dipomate. Begitulah khazanah yg dimiliki pasangan NH-Aziz," terangnya. (*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved