Lusa, Bro Rivai Launching BRC di Makassar, Ini Misinya

pendanaan BRC ditopang oleh sumber-sumber yang sah dari hasil perusahaan keluarga dan kerabat Bro Rivai

Lusa, Bro Rivai Launching BRC di Makassar, Ini Misinya
HANDOVER
Abdul Rivai Ras atau Bro Rivai 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pendiri Universitas Pertahanan (Unhan), Abdul Rivai Ras akan meluncurkan Bro Rivai Center (BRC) di Sandeq Ballroom, Hotel Grand Clarion, Makassar, Selasa (3/4/2018).

Perwira TNI yang pernah mensosialisasikan diri maju di Pilgub Sulsel ini pun mengundang masyarakat luas untuk hadir dan menyukseskan acara tersebut. 

"Foundation ini dibentuk dengan tujuan mendorong gerakan perubahan yang konstruktif dan keberlanjutan pembangunan nasional maupun daerah dalam merespons generasi millenial dan era digital," kata Bro Rivai via rilisnya ke tribun-timur.com, Minggu (1/4/2018).

"Gerakan ini berdimensi sosial, kebangsaan, dan bela negara yang berupaya memajukan modernisasi dan demokratisasi yang berdasarkan etika-moralitas dan integritas budaya dan nilai-nilai agama serta kearifan lokal," lanjutnya.

Baca: Bro Rivai Bicara Mahar Politik dan Korupsi

Baca: 2,5 Tahun Kampanye di Pilgub Sulsel, Inilah Catatan Akhir Tahun Bro Rivai

Dikatakan, lembaga nirlaba nonpemerintah ini akan menjadi partner masyarakat dalam riset dan pengembangan gagasan pendidikan politik, keamanan, dan pembangunan di Sulsel.

Wujud konkret rencana aksinya antara lain mengawal pendidikan demokrasi, studi kepemimpinan strategis, perencanaan pembangunan, dan program tanggap kemanusiaan. 

Menurutnya, kekuatan foundation ini adalah melibatkan sejumlah intelektual muda generasi millenial, jaringan kampus, dan sejumlah cendekiawan-akademisi.

"Sehingga dapat memudahkan dalam menyelenggarakan kajian, riset, dan analisis yang berkaitan dengan isu-isu strategis, pembangunan dan kepemimpinan," jelasnya.

Dalam melaksanakan misinya, pendanaan BRC ditopang oleh sumber-sumber yang sah dari hasil perusahaan keluarga dan kerabat Bro Rivai yang dialokasikan sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR).

Juga berbagai jaringan dan relawan yang relevan baik dalam skala lokal, nasional, maupun internasional.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved