Penyambutan Kirab Obor Paskah di Toraja Utara Tertunda, Ini Penyebabnya

Kirab obor paskah start dari danau todano Kota Manado Sulawesi Utara (Sulut), melintas di Toraja Utara

Penyambutan Kirab Obor Paskah di Toraja Utara Tertunda, Ini Penyebabnya
TRIBUN TIMUR/RISNAWATI M
Sekda Toraja Utara, Rede Roni saat menyampaikan penundaan pelepasan kirab obor paskah 2018 di Lapangan Bakti Rantepao, Toraja Utara, Sabtu (24/3/2018) pagi. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Penyambutan peserta kirab obor paskah di Lapangan Bakti Rantepao tertunda selama empat jam.

Hal itu diumumkan Sekda Toraja Utara Rede Roni, dihadapan para pelajar, guru dan OPD Pemkab Toraja Utara, di Lapangan Bakti, Rantepao, Sabtu (24/3/2018).

"Saudara kita diperjalanan terhambat karena longsor kedua yang menghalangi mereka hingga 12 meter di Pendolo, Kabupaten Poso, Sulteng," ujar Rede selaku tim kerja.

Para siswa-siswi SMP dan SMA, diarahkan untuk pulang ke rumah istrahat dan makan siang, serta diarahkan agar kembali ke Lapangan Bakti jam 2 siang.

"Mohon kesetiaan kita dan pengertiannya, kita doakan peserta kirab obor tiba dengan selamat sebentar siang di sini," tambahnya.

Kirab obor paskah start dari danau todano Kota Manado Sulawesi Utara (Sulut), melintas di Toraja Utara dan akan disambut masyarakat Toraja, serta dilepas oleh Bupati Kalatiku Paembonan.

Dan akan melanjutkan perjalanan hingga finish di danau toba, Sumatera Utara (Sumut) menghadiri puncak paskah nasional yang rencananya dihadiri Presiden Jokowi pada 1 April 2018. (*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help