Indonesia Kini Punya 3 Jembatan Kaca, Satu di Tana Toraja

Proyek anjungan/jembatan kaca Patung Yesus di Buntu Burake dikerjakan PT Mari Bangun Persada Spesialis yang pengerjaannya dimulai Agustus 2017

Indonesia Kini Punya 3 Jembatan Kaca, Satu di Tana Toraja
int

FUNGSI utama sebuah jembatan memang untuk menghubungkan dua daratan yang terpisah. Namun, ada sejumlah jembatan yang lebih populer bukan karena fungsinya sebagai penopang jalan di ketinggian tetapi malah sebagai destinasi selfie.

Jembatan yang dijadikan sebagai spot selfie tersebut umumnya adalah destinasi kunjungan wisata. Apalagi jika jembatan tersebut memang didesain unik seperti berlantai kaca dan menghadirkan lanskap pemandangan yang menakjubkan di sekitarnya.

Seperti jembatan kaca terpanjang di dunia di Shijiazhuang, Provinsi Hebei, China, yang dikenal dengan nama Jembatan Kaca Hongyagu.

Jembatan itu membentang sejauh 288 meter dengan lebar dua meter. Jembatan Hongyagu menghubungkan dua tebing curam di Hungyagu Scenic Area.

Jembatan ini memiliki 1.077 panel kaca transparan dengan masing-masing kaca memiliki tebal 4 cm dan berat total 70 ton metrik.

Jembatan kaca di China ini dirancang untuk mengayun beberapa saat, terutama ketika pengunjung berada tepat di tengahnya.

Melintas di jembatan kaca ini memberi sensasi mendebarkan dan bisa membuat pengunjung yang takut ketinggian akan lemas seketika.

bwturismo
instagram.com/bwturismo

Jembatan Kaca Hongyagu dirancang untuk digunakan hingga 2.000 orang, tapi disarankan hanya 500 orang yang melintas di sana bersamaan.

Namun, bagi kamu yang belum kesampaian menyambangi jembatan kaca terpanjang di China itu, tak perlu khawatir. Sebab, Indonesia juga punya jembatan kaca dengan sensasi yang tak kalah menakjubkan dan sama-sama bikin dengkul lemas!

Mana saja? Simak daftarnya sebagaimana dirangkum TribunTravel.com dari berbagai sumber di bawah ini.(tribuntravel.com)

Halaman
123
Penulis: Risnawati M
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help