Amir Uskara Minta BI Beri Beasiswa ke Perguruan Tinggi Swasta Juga

Sejalan dengan konsep pemerataan pendidikan untuk masyarakat Indonesia di setiap daerah yang dicanangkan Komisi XI.

Amir Uskara Minta BI Beri Beasiswa ke Perguruan Tinggi Swasta Juga
HANDOVER
Amir Uskara, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) komisi XI 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) komisi XI yang membidangi Keuangan, Perencanaan Pembangunan, dan Perbankan Amir Uskara memberi saran pada Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulsel.

Di depan 120 mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dari Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar, dan Universitas Islam Negeri Gowa, politisi PPP itu meminta BI KP Sulsel untuk memberikan beasiswa kepada Perguruan Tinggi Swasta (PTS) juga.

"Kami minta BI untuk memperluas jumlahnya sampai ke Perguruan Tinggi Swasta," katanya di sela pembekalan bareng GenBI di Hotel Ibis Styles Jl Dr Sam Ratulangi Makassar, Senin (12/3/2018).

Tahun ini, Komisi XI sudah mendiskusikan jangan hanya PT Negeri yang dibantu menerima beasiswa. "Tapi juga swasta juga harus dipilih dan mereka punya berkompeten," kata Amir sapaanya.

Terkait beasiswa BI tersebut, Amir menilai konsep BI dalam merealisasikan Indonesia cerdas lewat bantuan sosial biaya pendidikan, sejalan dengan konsep pemerataan pendidikan untuk masyarakat Indonesia di setiap daerah yang dicanangkan Komisi XI.

"Kita harap ini dapat memotivasi, dan merangsang anak muda, khsusunya mahasiswa untuk belajar untuk meraih kesuksesan," katanya. (*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help