Pertama Kali ke Makassar, Dubes AS Untuk Indonesia Langsung Kunjungi Perusahaan Ini

Kedatangannya ke Makassar, selain membahas kerjasama dengan PLN Wilayah Sulselrabar di bidang Energi Baru dan Terbarukan

Pertama Kali ke Makassar, Dubes AS Untuk Indonesia Langsung Kunjungi Perusahaan Ini
abdiwan/tribuntimur.com
Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr (kiri) didampingi Konsul Jenderal Konsulat Amerika Serikat di Surabaya Heather Variava mengunjungi Pabrik pengolahan kakao, PT Mars Indonesia di Kawasan Industri Makassar (KIMA) X Makassar kamis (8/3). Joseph R Donovan Jr mengapresiasi kegiatan PT MARS yang memberikan pendampingan dan pembinaan pada petani kakao di Sulawesi Selatan. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Joseph R Donovan Jr, diplomat karir Dinas Luar Negeri setingkat Class of Minister-Counselor, dilantik sebagai Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia pada 4 November 2016.

Dubes Donovan menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo pada Januari 2017.

Pada Kamis (8/3/18), Donovan untuk kali pertama menginjakkan kaki di Makassar.

Bahkan tempat yang pertama disinggahi setelah Bandara Sultan Hasanuddin adalah perusahaan pengolahan kakao Mars Chocolate Indonesia di Jl Kima X Kav A6 Daya, Makassar.

"Ini kali pertama saya ke Makassar. Saya sangat senang. Ini kunjungan perdana saya," ujarnya menyapa pegawai Mars yang mengerumuninya.

Kedatangannya ke Makassar, selain membahas kerjasama dengan PLN Wilayah Sulselrabar di bidang Energi Baru dan Terbarukan yang sudah terjalin sejak tahun 2015, juga ingin mengetahui mengapa dana corporate social responsibility Mars Indonesia sangat besar.

"Saya juga ingin tahu, dana CSR Mars Indonesia yang terbilang besar digunakan untuk apa," kataya.

Setelah mendengar penjelasan dari manajemen PT Mars Symbioscience Indonesia Symbioscience Indonesia, Dubes Donovan mengapresiasi CSR PT Mars Symbioscience Indonesia yang memberi pendampingan dan pembinaan pada petani kakao di Sulsel.

"Ini telah memberi dampak positif bagi petani kakao yang didorong untuk menjaga keberlangsungan produksi agar terus meningkat," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help