Pelatih Timnas Wanita Terkejut dengan Skill Mitha Cs

PSSI menargetkan Timnas Wanita Indonesia untuk menembus 10 besar Asian Games dan semifinal di ajang Piala AFF Wanita.

Pelatih Timnas Wanita Terkejut dengan Skill Mitha Cs
Ilham Mulyawan
Dua pesepakbola wanita asal Sulawesi Selatan, Mitha Nurfajriana dan Jessica Virginia 

‎Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR - Pekan ini menjadi latihan perdana Tim Nasional Wanita Indonesia. Tim yang ditangani pelatih Satia Bagdja ini menjalani pemusatan latihan di Lapangan Nirwana Sawangan Park, Depok, Jawa Barat.

Program latihan yang juga sekaligus seleksi ini dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi Asian Games dan Piala AFF Wanita 2018.

Untuk meracik kekuatan Timnas Wanita Indonesia, pelatih Satia Bagdja Ijatna dibantu Alex Aldha sebagai asisten pelatih. Adapun pelatih kiper dipercayakan kepada Beny Van Breukelen.

Satia mengatakan bahwa segi fisik dan skill akan menjadi prioritas utama dalam menu latihan saat ini. Apalagi penyelenggaraan Piala AFF yang akan digelar dalam waktu dekat pada 1-10 Mei 2018.

Baca: Timnas Wanita Mulai Gelar Seleksi pada Februari 2018

Baca: Inilah Mitha dan Jessica, Dua Wakil Sulsel di Seleksi Timnas Sepakbola Wanita

"Saya sedikit terkejut melihat kondisi para pemain pada latihan kali ini. Mereka saya lihat bagus skillnya dan mengerti cara bermain bermain bola yang benar. Fokus kami yakni membenahi fisik dan skill," kata Satia seperti dikutip dari rilis tim Media PSSI, Kamis (8/3/2018).

Seperti diketahui, PSSI menargetkan Timnas Wanita Indonesia untuk menembus 10 besar Asian Games dan semifinal di ajang Piala AFF Wanita. Sepak bola wanita saat ini juga menjadi perhatian dan fokus bagi Federasi sepak bola tertinggi di Indonesia ini.

Terlebih pada dua event tersebut Indonesia akan menjadi tuan rumah. Oleh karena itu persiapan yang matang dan maksimal harus dilakukan Timnas Wanita demi raihan maksimal di kedua ajang tersebut.

Di ajang seleksi ini, ada dua pemain asal Sulawesi Selatan. Mereka adalah Jessica Virginia dan Mitha Nurfajriana.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved