DPRD Barru Tinjau Proyek Rel Kereta Api, Ini Tujuannya

Wakil Ketua DPRD Barru, Rahman Hasan mengatakan kunjungannya tersebut dalam rangka ingin mengetahui masalah apa

DPRD Barru Tinjau Proyek Rel Kereta Api, Ini Tujuannya
akbar/tribunbarru.com
Anggota DPRD Barru saat pertemuan di ruang kantor pusat informasi proyek pembangunan RKA di Desa Ajjakkang, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru. 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Sejumlah anggota Barru'>DPRD Barru melakukan peninjauan ke lokasi proyek pembangunan Rel Kereta Api (RKA) di Desa Ajjakkang, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Rabu (7/3/2018).

Rombongan DPRD Komisi I dan II itu juga mengunjungi kantor pusat informasi di area pembangunan RKA di Desa tersebut.

Hadir mendampingi kunjungan DPRD tersebut Kepala Dinas Perhubungan Barru Andi Adnan Azis dan beberapa anggota Satker Perkeretaapian.

Wakil Ketua Barru'>DPRD Barru, Rahman Hasan mengatakan kunjungannya tersebut dalam rangka ingin mengetahui masalah apa yang ditimbulkan akibat adanya proyek pembangunan RKA itu.

"Jadi kita turun langsung ke lapangan  karena ingin melihat langsung kondisinya agar bisa dievaluasi nantinya," kata Rahman.

Ia menyebutkan, segala masalah yang ditimbulkan dari proyek RKA nantinya akan dicarikan solusi agar ke depan bisa berjalan dengan baik.

"Proyek besar seperti ini pasti akan menimbulkan dampak, maka dari itu kita harus melihat proyek ini secara luas agar bisa diantisipasi kemungkinan yang lebih memberikan dampak bagi masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, megaproyek RKA tersebut bisa saja menimbulkan sejumlah dampak yang bisa merugikan masyarakat.

Seperti dampak di sektor pertanian, lingkungan, maupun bencana alam seperti banjir dan dampak lainnya yang dapat merugikan masyarakat.

"Ke depan segera kami akan panggil Satker untuk melakukan pembahasan mengenai temuan-temuan dari hasil evaluasi kunjungan ini," ucapnya.

Rahman menambahkan, pihak DPRD juga akan melakukan monitoring agar semua bisa menerima proyek pembangunan RKA tanpa ada dampak besar yang ditimbulkan nantinya.

"Di sisi lain tentu kita juga berharap pekerjaan proyek ini bisa berjalan sesuai dengan waktu yang ditentukan," tandasnya.

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved