Headline News Hari Ini

Jokowi Segera ke Sidrap

Turbin Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap sudah dikoneksikan ke jaringan PLN.

Jokowi Segera ke Sidrap
MUH ABDIWAN
konferensi Forum Rektor Indonesia (FRI) ke-20 di Baruga AP Pettarani Unhas Tamalanrea, Kamis (15/2/2018). 

TRIBUN-TIMUR.COM-Turbin Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap sudah dikoneksikan ke jaringan PLN. Seluruh turbin ditarget sudah beroperasi hingga 23 Maret 2018.

Pengoperasian 30 turbin ini menjadi acuan untuk mengundang Presiden Joko Widodo untuk meresmikan PLTB pertama di Indonesia ini.

Baca: Bakal Produksi Listrik 75 Megawatt, Begini Kecepatan Angin di PLTB Sidrap

Pembangunan Pembangkit Listirk Tenaga Bayu di Sidrap
Pembangunan Pembangkit Listirk Tenaga Bayu di Sidrap (MUH ABDIWAN)

Staf Presiden RI sudah datang ke Sidrap meninjau lokasi PLTB. Staf ini juga meninjau beberapa sekolah yang rencana akan dikunjungi Jokowi saat datang meresmikan PLTB Sidrap nanti.

Baca: Progres Terkini PLTB Sidrap, 23 Unit Turbin Siap Beroperasi

Jika Jokowi datang lagi nanti, maka ini kedatangan ke-8 Presiden RI periode 2014-2019 ke Sulsel. Jokowi sudah tujuh kali ke Sulsel dalam kapasitas sebagai Presiden RI, sejak dilantik pada Oktober 2018.

Setelah menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan bansos pangan rastra untuk warga Gowa, Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan padat karya tunai untuk pembangunan jalan produksi dan saluran irigasi, di Desa Panyangkalang, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Kamis (15/2/2018).
Setelah menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan bansos pangan rastra untuk warga Gowa, Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan padat karya tunai untuk pembangunan jalan produksi dan saluran irigasi, di Desa Panyangkalang, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Kamis (15/2/2018). (FAHRIZAL SYAM)

Terakhir, Jokowi datang ke Gowa, Takalar, dan Makassar pada 16 Februari lalu.(*)

Baca berita selengkapnya di edisi cetak Tribun Timur, Minggu (4/3/2018)

Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help