CITIZEN REPORTER

Jelang SBMPTN, IKMP Siapkan Bimbingan Gratis untuk Pelajar di Parepare

IKMP membuka peluang bagi adik-adik SLTA untuk mengikuti bimbingan belajar SBMPTN tanpa dipungut biaya.

Jelang SBMPTN, IKMP Siapkan Bimbingan Gratis untuk Pelajar di Parepare
CITIZEN REPORTER
IKMP membuka peluang bagi adik-adik SLTA untuk mengikuti bimbingan belajar SBMPTN tanpa dipungut biaya. Pembukaan kegiatan direncanakan pada Minggu, 18 Maret 2018 bertempat di Kota Parepare. 

Azimah Nahl

Anggota komunitas Pecandu Aksara

Melaporkan dari Parepare

TRIBUN-TIMUR.COM-IKMP membuka peluang bagi adik-adik SLTA untuk mengikuti bimbingan belajar SBMPTN tanpa dipungut biaya. Pembukaan kegiatan direncanakan pada Minggu, 18 Maret 2018 bertempat di Kota Parepare.

“Pelaksanaan Bimbel ini akan diadakan selama 11 hari di Parepare pada tanggal 19-30 Maret 2018. Bimbel lanjutan bertempat di Makassar akan berlangsung selama 17 hari pada tanggal 18 April - 7 Mei 2018. Fasilitas Bimbel yaitu: tempat gratis, mentor berpengalaman dan sesuai dengan bidangnya,” kata Ketua Umum IKMP, Muh. Ramadhan Nasir, Rabu (28/2/2018).

“Alasan kegiatan ini salah satu bukti bahwa IKMP mengabdi untuk masyarakat parepare di bidang pendidikan dan sosial. Salah satu tujuan kegiatan adalah berusaha memfasilitasi SMA dan sederajat agar bisa lulus di PTN sekaligus memperkenalkan IKMP di kalangan adik-adik SMA,"tambahnya.

Sosialisasi Bimbel telah dilakukan oleh pengurus dan anggota IKMP pada 19- 24 Februari 2018 dan telah mencapai target sasaran sosialisai untuk seluruh SLTA di Kota Parepare. Hanya ada 1 syarat pendaftaran yaitu pelajar SMA sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan di bangku kuliah, baik di dalam dan di luar Kota Parepare.

Cara daftarnya mudah hanya mengambil formulir dan mengembalikan formulir ke Sekretariat IKMP Parepare, bertempat di Jalan Mesjid Raya, Depan SD 4 Parepare. Sekretariat IKMP Makassar juga dapat dikunjungi di Jalan BTN Bumi Bung Permai Block C. 4. Info lebih lanjut, dapat menghubugi WA: 0822-9324-7269 atas nama Syahrul Ramadhan, atau chat segera Fb: ikmp_pare, IG: ikmp_pare.

“Sejak tahun 2008 yang lalu IKMP didirikan sebagai organisasi daerah Parepare dan pada tahun yang sama Bimbel IKMP diadakan untuk pertama kalinya,” ujar Haedar sebagai salah satu Alumni IKMP yang Sukses berkiprah di Papua Barat.

IKMP mulai terbentuk di tahun 2007-2008 yang bermula dari diskusi bersama di Ipteks Unhas. Resmi didirikan pada 28 Februari 2008 bersamaan dengan terpilihnya Edy Kurniadi sebagai Ketua IKMP pertama.

"Arah gerak IKMP berfokus ke wilayah pengabdian ke masyarakat dan pendidikan. Programnya berupa Bimbel SBMPTN, Try Out Akbar UN, bakti sosial dan masih banyak lagi,"lanjut A. Ahmad, Ketua Dewan Pembina IKMP yang juga saat ini menjabat sebagai Sekretaris Badan Pengusaha Pemuda Pancasila Kota Parepare.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help