TribunTimur/
Home »

Barru

Begini Cara Panwaslu Barru Ajak Warga Tolak Politik Uang

Deklarasi tersebut dihadiri seluruh SKPD Pemkab Barru, Panwas kecamatan, tokoh agama, sejumlah organisasi kemasyarakat serta perwakilan Parpol.

Begini Cara Panwaslu Barru Ajak Warga Tolak Politik Uang
akbar/tribunbarru.com
Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Barru menggelar deklarasi tolak dan lawan politik uang serta politisasi SARA, Rabu (14/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Barru menggelar deklarasi tolak dan lawan politik uang serta politisasi SARA.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kampus STIA Al-Ghazali Barru Jl Jendral Sudirman, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Rabu (14/2/2018).

Deklarasi tersebut dihadiri seluruh SKPD Pemkab Barru, Panwas kecamatan, tokoh agama, sejumlah organisasi kemasyarakat serta perwakilan Parpol.

Ketua Panwaslu Barru, Muhammad Nur Alim mengatakan, deklarasi tersebut merupakan hal yang sangat penting dalam mengawal hal yang bisa merusak pesta demokrasi.

Baca: Diduga Suspek Difteri, Seorang Pasien RSUD Barru Diisolasi

"Kegiatan ini adalah bentuk komitmen kami dalam membentuk Pemilu yang berintegritas dengan menolak dan melawan adanya politik uang dan politisasi sara," kata Nur Alim dalam sambutannya.

Menurutnya, tantangan ke depan jauh lebih dinamis dan bisa berpengaruh pada kondisi kerawanan Pilkada.

Yakni melalui segala bentuk politik uang dengan berupa sumbangan sembako dan sumbangan lainnya yang sangat rawan akan lahirnya politik uang dan menyebabkan pesta demokrasi menjadi tidak sehat.

Deklarasi tersebut turut dihadiri Ketua KPU Barru Sarifuddin Ukkas, Asisten I Pemkab Barru Darwis Pala, Kapolres Barru AKBP Burhaman, Ketua PN Barru Abdul latif dan Kajari Paian Tumanggor.

Usai deklarasi, acara kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi pengawasan Pilgub Sulsel 2018.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help