Home »

Barru

Petugas Kebersihan di Barru Ngeluh, Ngaku Upah Januari Belum Terbayar

Ia berharap, DPKPP Pemkab Barru segera membayarkan upah para pekerja kebersihan di Barru.

Petugas Kebersihan di Barru Ngeluh, Ngaku Upah Januari Belum Terbayar
ist
petugas kebersihan

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Petugas kebersihan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Pemkab Barru, Sunardi mengeluhkan soal upah yang belum dibayar.

Ia mengaku, upah per Januari belum dibayarkan oleh Pemkab Barru. "Sampai sekarang ini gaji kita belum cair. Padahal mestinya awal bulan itu kita sudah harus gajian," kata Suwardi saat dikonfirmasi tribunbarru.com, via telepon selularnya, Kamis (8/2/2018).

Suwardi, selaku koordinator pekerja kebersihan di Mallusettasi itu menyebutkan, semua anggotanya harap-harap cemas menunggu upah yang belum terbayarkan tersebut.

Baca: Petugas Kebersihan di Toraja Utara Protes Upah, Kalatiku: Anda Salah Informasi

Baca: Sampah Dimana-mana, Kadis Lingkungan Hidup Luwu Ancam Petugas Kebersihan

"Teman-teman pekerja kebersihan menunggu ini kasian karena kan butuh baru belum juga dibayar padahal waktunya sudah lewat. Jadi mereka harap-harap cemas siapa tahu terlambat sekali baru dibayar," katanya.

Ia berharap, DPKPP Pemkab Barru segera membayarkan upah para pekerja kebersihan di Barru.

"Kalau dari kita yah mudah-mudahan secepatnyalah gaji para pekerja kebersihan dicairkan karena itu kebutuhan hidup," tuturnya.

Sekadar diketahui, sebanyak 30 petugas kebersihan yang ada di DPKPP se-Kabupaten Barru. Mereka terbagi di lima kecamatan yang memiliki median jalan poros di Kabupaten Barru.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help