Pilkada Sidrap 2018

Komisioner KPU Sidrap Ini Minta Pengamanan Polisi di Rumahnya, Ini Masalahnya

Alimuddin meminta pengamanan tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap keluarganya.

Komisioner KPU Sidrap Ini Minta Pengamanan Polisi di Rumahnya, Ini Masalahnya
amiruddin/tribunsidrap.com
Komisioner KPU Sidrap Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu Alimuddin Baharuddin 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Amiruddin

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap  Alimuddin Baharuddin akan berkoordinasi dengan Polres untuk pengamanan dalam waktu dekat.

Alimuddin merasa tidak aman di kediamannya, BTN Griya Pesona Ganggawa, Blok A2 Nomor 4, Kelurahan Majelling, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), sejak Rabu (10/1/2018) malam.

"Sejak selesai pendaftaran balon bupati, ada beberapa orang yang mencari saya, sambil menelepon namun enggan menyebutkan identitasnya. Makanya istri merasa tidak aman berada di rumah bersama keluarga," kata Alimuddin Baharuddin kepada TribunSidrap.com, Sabtu (13/1/2018).

Alba, sapaan Alimuddin meminta pengamanan tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap keluarganya.

Baca: Begini Gaya Balon Bupati Sidrap Saat Tes Kesehatan di RSUP Wahidin

Apalagi kata Alba, telah diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 11 Tahun 2016 tentang Kedudukan Keuangan Ketua dan Anggota KPU, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota.

"Jelas diatur dalam Pasal 5 ayat 2 Perpres Nomor 11 Tahun 2016, komisioner KPU mendapatkan pengamanan selama tahapan Pilkada berlangsung," ujarnya.

Alba berharap pesta demokrasi yang akan digelar pada 27 Juni 2018 di Sidrap, dapat berlangsung lancar tanpa ada pihak-pihak yang mencoba mengganggu tahapan Pilkada Sidrap.

Baca: Begini Sebaran Suara 4 Balon Bupati dan Wakil Bupati Sidrap

Sekadar diketahui, saat ini Pilkada Sidrap telah memasuki tahap pemeriksaan kesehatan balon bupati dan wakil bupati.

Empat balon bupati dan wakil bupati Sidrap yang telah mendaftar ke KPU, yakni Andi Ikhsan Hamid-Resky Djabir, Dollah Mando-Mahmud Yusuf, Fatmawati Rusdi-Abdul Majid, dan Soalihin-Muhammad Nasiyanto.(*)

Penulis: Amiruddin
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help