Pilkada Bantaeng 2018

Ini yang Dirasakan Ketua KPU Bantaeng Saat Pendaftaran Paslon

Beruntung saja, baik simpatisan Bapaslon Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba (45MO) yang datang lebih dulu maupun

Ini yang Dirasakan Ketua KPU Bantaeng Saat Pendaftaran Paslon
Edi Hermawan/TribunBantaeng.com
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng, Andi Nurbaeti. 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng, Andi Nurbaeti sempat merasa waswas saat proses pendaftaran Bapaslon Bupati Bantaeng.

"Waktu pendaftaran itu saya sempat merasa waswas, karena yang ditakutoan itu terjadi gesekan antar pendukung," ujarnya kepada TribunBantaeng.com, Jumat (12/1/2018).

Perasaan kuatir pun kian bertambah saat hari terakhir pendaftaran, sebab sempat mempertemukan dua kubu simpatisan bertemu pada Kantor KPU yang terletak di Jl Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng.

Beruntung saja, baik simpatisan Bapaslon Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba (45MO) yang datang lebih dulu maupun simpatisan Ilhamsyah Azikin-Sahabuddin tidak ada yang terprovokasi.

"Nah disitumi waktu ketemu dua kubu simpatisan yang bikin menegangkan, karena lumayan rawan kalau saja ada yanh memancing, tapi syukurlah tetap berjalan aman dan lancar," tambahnya.

Semua itu menurutnya berkat kesadaran dari para simpatisan, ditambah dengan ekstra ketatnya penjagaan dari personil TNI/Polri.

Apalagi Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan maupun Wakapolres, Kompol Irwan beserta personil, terjun langsung melakukan pengamanan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak pengamanan, baik itu TNI/Polri yang telah memberi rasa nyaman dalam mengamankan proses pendaftaran Bapaslon," tuturnya. 

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved