Home »

Maros

Soal Penerimaan CPNS 2018, Begini Kata Kepala BKDD Maros

Agustam baru mengetahui jika KemenPAN RB telah mengusulkan jumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dibuka di 2018

Soal Penerimaan CPNS 2018, Begini Kata Kepala BKDD Maros
ANSAR/TRIBUN TIMUR
Kepala BKDD Maros, Agustam bersama Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam dan Asisten II Pemkab Maros, Ilham Azikin saat berada di ruang kerja Humas Pemkab Maros. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Kepala Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Maros, Agustam belum menerima informasi resmi terkait rencana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Rabu (3/1/2017).

Agustam baru mengetahui jika KemenPAN RB telah mengusulkan jumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dibuka di 2018, melaui media.

"Saya belum terima informasi resminya terkait rencana penerimaan CPNS untuk tahun ini. Tapi saya sudah membaca rencana itu di media," katanya.

BKDD belum bisa memastikan apakah akan melakukan penerimaan CPNS, sebelum dikeluarkannya informasi resmi dari KemenPAN-RB.

Sebelumnya, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, setidaknya 150 ribu hingga 250 ribu posisi akan diperebutkan oleh para calon pelamar.

Untuk kepastian jumlahnya, pihaknya masih menunggu kajian kementerian keuangan dan KemenPAN-RB.

Posisi ini dibuka untuk menutup para PNS yang pensiun di tahun yang sama. Dengan kata lain, meski ada rekrutmen CPNS namun tetap zero growth.

Ada beberapa kriteria yang nanti akan dibuka pendaftarannya di 2018.

"Pertama, tentu posisi yang sesuai dengan rencana strategis masing-masing instansi. Lebih banyak untuk jabatan teknis yang memiliki kemampuan khusus. Kalau untuk pejabat administrasi sekarang ini sudah cukup," kata dia di Bogor, beberapa waktu lalu

Penulis: Ansar
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help