Akhir Januari Ada Cabut Gigi Gratis di Bulukumba, Ini Pelaksananya

Kegiatan tersebut diagendakan bakal berlangsung selama empat hari, yakni tanggal 25 - 28 Januari 2018.

Akhir Januari Ada Cabut Gigi Gratis di Bulukumba, Ini Pelaksananya
firki/tribunbulukumba.com
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kedokteran Gigi (KG) Universitas Hasanuddin bakal melakukan Kerja Sosial (Kersos) di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU -  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kedokteran Gigi (KG) Universitas Hasanuddin bakal melakukan Kerja Sosial (Kersos) di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kegiatan tersebut diagendakan bakal berlangsung selama empat hari, yakni tanggal 25 - 28 Januari 2018.

Ketua Panitia, Ahmad Afizenna mengatakan, tim yang bakal diturunkan dalam kerja sosial tersebut sebanyak 120 orang yang akan disebar ke-10 kecamatan yang ada di Bulukumba.

Tim tersebut terdiri dari 20 Dokter Supervisi, 10 Dokter Pendamping dan 90 mahasiswa.

"Kegiatan tersebut sebagai bagian dari pelaksanaan tri darma perguruan tinggi dalam hal ini pengabdian kepada masyarakat," tutur Ahmad Afizenna, saat memaparkan rencana Kersos tersebut para rapat persiapan di ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (3/1/2018)

Kegiatan Kersos tersebut terdiri dari pemeriksaan gigi, pencabutan gigi, tambal sementara, dan pembersihan karang gigi gratis bagi warga masyarakat, termasuk obatnya.

Asisten Administrasi Pemerintah Hj Andi Nurdiana, yang mewakili Bupati Bulukumba menyampaikan terima kasih kepada HMI Komisariat Kedokteran Gigi Unhas yang telah memilih Kabupaten Bulukumba sebagai wilayah sasaran pelaksanaan Kersos.

“Kita tentunya sangat bersyukur dan mengapresiasi kegiatan yang menawarkan dan menggugah kepedulian sosial kita dalam memberikan layanan medis secara gratis kepada masyarakat, khususnya pelayanan kesehatan gigi,” ujar Andi Nurdiana saat memberikan sambutan.

Turut hadir dalam rapat persiapan Kersos tersebut, Kadis Kesehatan dr H Gaffar, Kepala RSUD dr Abdurrajab, Kadis Pendidikan Akhmad Januaris, para camat dan para kepala puskesmas se-Kabupaten Bulukumba.

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help