TribunTimur/

Pelayanan RSUD Sulbar Tetap Jalan, Kisruh 17 Dokter Diambil Alih BKD

Pihaknya masih mendalami persoalan tersebut sebelum mengambil kebijakan.

Pelayanan RSUD Sulbar Tetap Jalan, Kisruh 17 Dokter Diambil Alih BKD
nurhadi/tribunsulbar.com
RSUD Sulbar 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulbar, dr Andi Munasir, memastikan pelayanan rumah sakit berjalan normal pascapengunduran diri 17 dokter spesialis.

"Seperti biasa, tetap kita lakukan pelayanan di rumah sakit, kalaupun ada pasien yang tidak bisa dilayani karena keterbatasan dokter ahli, itu kita rujuk," katanya kepada TribunSulbar.com, Kamis (28/12/2017).

"Ada dua pilihan kita merujuk pasien ketika kita tidak mampu layani, kalau masih bisa dirujuk ke RSUD Mamuju kita rujuk ke sana. Tapi kalau tidak bisa, itu kita rujuk ke Makassar," ujar Dokter Ade sapaan akrab Andi Munasir menambahkan.

Dia menambahkan, kisruh 17 dokter spesialis yang memilih mundur sudah diambil alih Badan Kepegawain Daerah (BKD) Sulbar.

Baca: Kekurangan Dokter, Banyak Pasien Minta Pulang dari RSUD Sulbar

"Soal 17 dokter itu sudah diambil alih oleh BKD. Mereka akan disurati satu per satu untuk dimintai keterangan, apakah sudah benar-benar mundur atau seperti apa," ujar Dokter Ade.

Sekertaris Provinsi Sulbar Ismail Zainuddin mengatakan, pihaknya masih mendalami persoalan tersebut sebelum mengambil kebijakan.

"Sementara kita masih mencermati baik-baik persoalannya, Namun jika sudah benar-benar mundur otomatis akan segera melakukan koordinasi dengan manajemen RSUD," tuturnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help