Home »

Bone

Baru Empat PPK di Bone Umumkan Hasil Verifikasi Dukungan IYL-Cakka

PPK sejumlah kecamatan tersebut telah menverifikasi secara faktual dukungan yang Memenuhi Syarat (MS) dan Tidak Memenuhi Syarat

Baru Empat PPK di Bone Umumkan Hasil Verifikasi Dukungan IYL-Cakka
justang/tribunbone.com
Komisoner KPU Bone Divisi Teknis, Hj Ernida Mahmud 

Laporan Wartawan TribunBone.com Justang M

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah menyelesaikan verifikasi faktual bakal pasangan calon perseorangan (bapaslon) Ichsan Yasin Limpo - A Mudzakkar (IYL- Cakka) di Kabupeten Bone.

Informasi dihimpun dari sejumlah kecamatan yang sudah melakukan pleno hasil verifikasi faktual IYL- Cakka antara lain Kecamatan Salomekko, Amali, Cina, dan Kecamatan Kajuara.

PPK sejumlah kecamatan tersebut telah menverifikasi secara faktual dukungan yang Memenuhi Syarat (MS) dan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Adapun hasil verifikasi faktual bapaslon perseorangan Gubernur Sulsel IYl-Cakka, di Kecamatan Salomekko dari 41 B1KWK yang MS 24 dan TMS 17.

Kecamatan Amali dari 268 B1KWK yang MS 129 dan TMS 139.

Dari Kecamatan Cina yakni dari 264 B1KWK yang MS 149 dan TMS 115.

Sementara Kecamatan Kajuara dari 657 B1KWK yang MS 254 dan TMS 403.

Komisioner Divisi Teknis Pemilu KPU Bone Hj Ernida Mahmud menuturkan secara umum belum menerima hasil pleno PPK verifikasi faktual bapaslon perseorangan IYL-Cakka.

Namun ia mengakui sejumlah kecamatan sudah rampung verifikasi faktual.

"Saat ini masih ada kecamatan yang rekap belum pleno, kalau di KPU Bone Insya Allah tahapan rekapitulasi tanggal 29-31 Desember," kata Komisioner KPU Bone dua periode ini.

Sebelumnya, sekitar 15 ribu dukungan e-KTP IYL-Cakka diterima KPU Bone untuk diverifikasi faktual.

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help