Ketua DPRD Sinjai Kuliahi Mahasiswa di Kafe

Dalam materi kuliah yang dibawakan oleh politisi partai Demokrat Sinjai ini kepada mahasiswa, yakni Pemimpin yang Baik Harus Memiliki Kepekaan

Ketua DPRD Sinjai Kuliahi Mahasiswa di Kafe
SAMSUL BAHRI
Ketua DPRD Sinjai, Sulawesi Selatan, Abd Haris Umar memberi kuliah kepada sejumlah mahasiswa Darul Arqam Madya (DAM) Sinjai, Selasa (26/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI - Ketua DPRD Sinjai, Sulawesi Selatan, Abd Haris Umar memberi kuliah kepada sejumlah mahasiswa Darul Arqam Madya (DAM) Sinjai, Selasa (26/12/2017).

Dalam materi kuliah yang dibawakan oleh politisi partai Demokrat Sinjai ini kepada mahasiswa, yakni Pemimpin yang Baik Harus Memiliki Kepekaan. Dia menjelaskan bahwa seorang pemimpin harus memiliki kepekaan terhadap persoalan di tengah masyarakatnya.

Dia menjelaskan bahwa seorang pemimpin yang ideal adalah pemimpin yang mampu memahami kondisi masyarakatnya. Tetapi tidak hanya perasaan empati yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin, tetapi juga harusnya memiliki kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup untuk merubah bangsa.

"Pemimpin yang ideal itu harus pandai memahami kondisi masyarakatnya, harus memiliki rasa empati dan harus memiliki kualitas SDM yang baik," kata politisi asal Sinjai Tengah - Sinjai Barat ini di Kafe Thalita Sinjai kepada mahasiswa.

Kuliah tersebut merupakan rangkaian kegiatan pelatihan kepemimpinan tingkat dua yang digelar oleh Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sinjai. Sedangkan mahasiswa yang tergabung dalam Darul arqam tersebut adalah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Sinjai. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help