Home »

Barru

Kembar PPNP Galang Dana Buat Korban Puting Beliung di Barru

Gerakan aksi galang dana itu sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana yang ada di Barru.

Kembar PPNP Galang Dana Buat Korban Puting Beliung di Barru
akbar hs/tribunbarru.com
Kembar PPNP bersama Gerakan Sosial Indonesia melakukan aksi pengalangan dana di area Tugu Payung Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Selasa (26/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Organisasi Kerukunan Mahasiswa Barru Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene dan Kepulauan (Kembar PPNP) bersama Gerakan Sosial Indonesia (GSI) melakukan aksi pengalangan dana di area Tugu Payung, Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Selasa (26/12/2017).

Ketua Kembar PPNP, Mujib mengatakan gerakan aksi galang dana itu sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana yang ada di Barru.

"Aksi kami ini untuk membantu korban bencana angin puting beliung kemarin di Barru. Dan ini sebagai bentuk perhatian kami terhadap saudara yang terkena musibah," kata Mujib kepada tribunbarru.com.

Baca: Puting Beliung Sisir Rumah Warga Padongko Barru, Begini Kondisinya

Baca: Puluhan Rumah di Cilellang Barru Diterjang Puting Beliung, Begini Kondisinya

Aksi tidak hanya dilakukan di area tugu Payung atau lintas Provinsi, tapi juga di depan Pasar Mattirowalie Barru.

"Selama dua hari kita aksi yaitu hari ini dan besok. Hasil dari penggalangan dana nantinya akan kami serahkan langsung ke para korban angin puting beliung," tuturnya.

Sebelumnya, Sabtu (23/12/2017), angin puting beliung menerjang tiga wilayah di Kecamatan Barru yakni di Parongko, Garongkong, dan Panrengnge.

Dalam peristiwa tersebut, sebanyak 35 rumah warga yang rusak.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help