TribunTimur/

Ini Dilakukan Tim Darling Mapala 09 Teknik Unhas di Desa Sokkolia, Gowa. Buatkan Protoype Biogas

Mapala 09 FT Unhas melakukan sosialisasi mengenai cara pembuatan septictank biogas

Ini Dilakukan Tim Darling Mapala 09 Teknik Unhas di Desa Sokkolia, Gowa. Buatkan Protoype Biogas
dok mapala 09
Mapala 09 FT Unhas memasang septictank biogas di rumah kepala Desa Sokkolia, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Selasa (5/12/2017) lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Timur: Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tak hanya gemar mendaki, melakukan penyelaman, panjat tebing dan susur gua, anggota Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) 09 Fakultas Teknik Unhas juga melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Pada Selasa, 5 Desember 2017 lalu, Mahasiswa Pencinta Alam 09 Senat Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (SMFT-UH) melakukan sosialisasi mengenai cara pembuatan septictank biogas beserta manfaat yang bisa dihasilkan dari alat tersebut.

Baca: Jelang Berangkat Gua Luweng Ombo, Lihat Latihan Tim Ekspedisi Nusantara Mapala 09 FT Unhas Ini

Baca: Tim Maleo Mapala 09 FT Unhas Lintas Gunung Lompobattang ke Bawakaraeng

Koordinator Divisi Sadar Lingkungan (Darling) Mapala 09 Periode 2017/2018 Syaharuddin Ahsan dalam rilis ke Tribun-timur.com, Kamis (7/12/2017) mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian Ekspedisi Nusantara Divisi Sadar Lingkungan Mapala 09 FT Unhas.

Mapala 09 FT Unhas melakukan sosialisasi program septictank biogas di Desa Sokkolia, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Selasa (5/12/2017) lalu
Mapala 09 FT Unhas melakukan sosialisasi program septictank biogas di Desa Sokkolia, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Selasa (5/12/2017) lalu (dok mapala 09)

“Pada kesempatan ini, kami anggota Mapala 09 ingin mengambil peran dalam salah satu tridarma perguruan tinggi dengan melkaukan pengabdian masyarakat. Kami melakukan sosialisasi mengenai cara pembuatan septictank biogas,” kata Syahar.

Biogas merupakan gas yang dihasilkan oleh aktivitas anaerobik atau fermentasi dari bahan-bahan organik termasuk di antaranya; kotoran manusia dan hewan, limbah domestik (rumah tangga), sampah biodegradable atau setiap limbah organik yang biodegradable dalam kondisi anaerobik.

Baca: Atlet Ekspedisi Nusantara Mapala 09 FT Unhas Simulasi di Gua Dinosaurus, Lihat Ini

Baca: Rektor Unhas Sambut Tim Mapala 09 Fakultas Teknik yang Sukses Taklukkan Aconcagua Argentina

Halaman
123
Penulis: Alfian
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help