TribunTimur/
Home »

Barru

Satlantas Polres Barru Laksanakan Program Go To Masjid, Ini Tujuannya

Program Go To Masjid tersebut dilakukan dengan cara salat berjama'ah di Masjid bersama masyarakat sekaligus menjalin

Satlantas Polres Barru Laksanakan Program Go To Masjid, Ini Tujuannya
akbar/tribunbarru.com
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Barru melaksanakan program Go To Masjid di Masjid Ijtihad Keluhan Padongko, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Kamis (7/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Barru melaksanakan program Go To Masjid di Masjid Ijtihad Kelurahan Padongko, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Kamis (7/12/2017).

Program Go To Masjid tersebut dilakukan dengan cara salat berjama'ah di Masjid bersama masyarakat sekaligus menjalin silaturrahim.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Barru, AKP Dharmawaty mengatakan, Go To Masjid itu merupakan program unggulan Satlantas Polres Barru yang juga sebagai instsruksi dari Kapolda Sulsel.

"Seperti yang kita tahu bahwa Kapolda sekarang punya progam yang sasarannya ingin memakmurkan Masjid. Karena itu kami juga Polres Barru sangat merespon baik dan melaksanakan dengan segera program Go To Masjid ini," kata Dharma kepada tribunbarru.com.

Dalam program Go To Masjid itu, lanjut Dharma, pihak kepolisian menyempatkan untuk memberikan ke masyarakat terkait penyampaian religius maupun berupa imbauan.

"Jadi di samping kita saling mengingatkan soal agama, juga diselipkan tentang hal-hal program dari kepolisian, termasuk soal imbauan patuh berlalu lintas," ujar Dharma.

Ia menyebut, program Go to Masjid tersebut akan rutin dilaksanakan di wilayah lingkungan Polres Barru.

"Waktunya tentatif, bisa empat sampai lima kali dilaksanakan dalam seminggu, tergantung waktu kita kapan ada waktu luang," katanya.

Polwan berpangkat tiga balok itu berharap, melalui program Go To Masjid tersebut, pihak kepolisian bisa semakin dekat dengan masyarakat.

Selain di Masjid Ijtihad Padongko,  program Go To Masjid itu sebelumnya juga sudah dilaksanakan Satlantas Polres Barru di Masjid Nurul Yaqin, Kecamatan Tanete Riaja.

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help