TribunTimur/
Home »

Barru

Niat 'Oppo', Ini Profil Singkat Ketua KPU Barru

Bapak tiga anak itu mengaku, akan kembali mencalonkan sebagai Ketua KPU Barru untuk periode kedua di 2018 mendatang.

Niat 'Oppo', Ini Profil Singkat Ketua KPU Barru
akbar/tribunbarru.com
Ketua KPU Barru, Andi Syarifuddin Ukkas. 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Jabatan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barru saat ini masih diduduki oleh Andi Syarifuddin Ukkas.

Syarifuddin Ukkas menduduki jabatan Ketua KPU tersebut sudah sekitar empat tahun lebih atau sejak akhir 2013 lalu.

Semasa menjabat sebagai Ketua KPU, beberapa pesta demokrasi telah ia lalui, mulai Pilpres, Pileg dan terakhir Pilkada di tahun 2015 di Barru.

"Saya baru satu periode menjabat sebagai Ketua Barru'>KPU Barru, yaitu mulai sejak 2013 lalu lulus di KPU dan akan berakhir Juli 2018 nanti atau setelah perhelatan Pilgub," kata Syarifuddin Ukkas kepada tribunbarru.com, saat ditemui di Kantor Barru'>KPU Barru, Senin (4/12/2017).

Bapak tiga anak itu mengaku, akan kembali mencalonkan sebagai Ketua Barru'>KPU Barru untuk periode kedua di 2018 mendatang.

"Insya Allah ndi'. Saya akan maju kembali, doakan saja. Tapi untuk sekarang saya tidak pikirkan itu dulu karena kita mau urus Pilgub," ujar alumni MAN 1 Pare-pare itu.

Sekedar diketahui, pria kelahiran 27 Oktober 1968 ini merupakan lulusan Politani Pangkep dengan gelar D3 pada tahun 1992 dan lulus Strata 1 STAI algazali Barru di 2011.

Sebelum menjabat sebagai ketua Barru'>KPU Barru, ia pernah bertugas sebagai anggota Panwas Kecamatan (Panwascam) dari tahun 2004 saat Pilpres dan menjabat sebagai Ketua Panwascam di 2007 dan 2010 pada saat Pileg dan Pilkada di Barru.

Selama bertugas di KPU hingga saat ini, Syarifuddin sudah mendapat penghargaan piagam dari Bawaslu Pusat di 2014 yakni sebagai partisipasi pemilih tertinggi urutan kelima dari 11 daerah penyelenggara Pilkada di Sulsel.

Selanjutnya, di 2015 Barru'>KPU Barru kembali memperoleh partisipasi pemilih terbanyak dan berada di urutan ketiga diantara 24 Kabupaten di Sulsel yang menyelenggarakan Pilkada.

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help