TribunTimur/
Home »

Barru

Unik, Begini Cara Pemuda Barru Asoka Kreatif Peringati Maulid

Menara telur dibuat dari pohon pisang dengan memiliki tinggi tujuh meter.

Unik, Begini Cara Pemuda Barru Asoka Kreatif Peringati Maulid
akbar/tribunbarru.com
Kelompok pemuda Barru Asoka Kreatif memperingati hikmah maulid dengan mendirikan menara telur di Jl Asoka, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru. 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Kelompok pemuda Barru Asoka Kreatif memperingati hikmah maulid dengan mendirikan menara telur di Jl Asoka, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

Menara telur dibuat dari pohon pisang dengan memiliki tinggi tujuh meter.

Jumlah relur yang ditancapkan di menara telur tersebut pun disesuaikan dengan tahun Hirjirah yakni sebanyak 1.439 butir.

Selain telur, menara tersebut juga dihiasi dengan kertas minyak dan berbagai aksesoris lainnya.

"Kami mencoba untuk berbeda dengan acara maulid yang ada, agar bisa menjadi edukasi untuk anak-anak akan maulid, dan Allhamdulillah ini direspon baik oleh warga Barru," kata Ketua Pemuda Barru Asoka Kreatif, Haswar dalam rilis yang diterima TribunBarru.com, Sabtu (2/12/2017).

Baca: VIDEO: Begini Suasana Peringatan Hikmah Maulid di Rutan Klas II Barru

Haswar menuturkan, maulid kali ini juga menghadirkan kembali tradisi yang sudah mulai hilang.

"Jika maulid saat ini diramaikan dengan ember tapi sekarang kami buat pengganti ember dengan sebutan Lisu atau tempat nasi ketan (sokko) dengan bungkusan daun pisang dengan tambahan telur di dalamnya," ujar Haswar.

Ia berharap, peringatan hikmah maulid semakin memperkuat silaturahim antar sesama serta terus mengamalkan kepribadian Nabi Muhammad SAW di kehidupan sehari-hari.

Baca: Cewek Asal Barru Ini Belajar Arti Perjuangan Hidup dari Film India

"Selain itu tak lupa kita harus tetap mengangkat kultur budaya kita, yaitu sipakainge, sipakaraja dan sipakalebbi," tutur Haswar.

Hadir dalam peringatan maulid tersebut ustaz Syahriadi selaku penceramah, Kadis Pariwisata Barru, Andi Syarifuddin serta sejumlah masyarakat Barru.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help