TribunTimur/

Ombudsman Sulsel Bakal Panggil GM PLN Sulselbartra Terkait Black Out

Subhan angkat bicara terkait black out yang terjadi pada sistem pembangkit Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel), Sabtu (11/11/2017) lalu.

Ombudsman Sulsel Bakal Panggil GM PLN Sulselbartra Terkait Black Out
SANOVRA JR/TRIBUN TIMUR
Suasana kemacetan yang terjadi di perempatan Jl Ratulangi, Jl kasuari dan Jl Dg Lanto Pasewang, Makassar, Sabtu (11/11). Hal tersebut disebabkan Blackout atau padam total yang mengakibatkan traffic light tidak berfungsi. Blackout ini terjadi di seluruh wilayah Sulawesi Selatan sebagian Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah yang dikarenakan gangguan transmisi diwilayah sulawesi bagian selatan. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Kepala Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sulawesi Selatan, Subhan angkat bicara terkait black out yang terjadi pada sistem pembangkit Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel), Sabtu (11/11/2017) lalu.

"Kami segera lakukan kajian terkait peristiwa tersebut. Black out sebelumnya sudah kita investigasi dan janjinya tidak akan terjadi. Ternyata terjadi lagi," katanya.

Terkait black out Sabtu kemarin, tidak ada yang melapor, karena kejadian menyeluruh.

"Nah untuk hal itu, kami gunakan Own Motion Investigation (OMI). Dimana kewenangan investigasi tanpa laporan. Apalagi sesuatu yang merugikan orang banyak," katanya.

Investigasi menunggu kesempatan asisten.

"Namun langkah pertama tentu memanggil GM atau mendatangi Kantor PLN. Lalu anjut investigasi di Jeneponto," katanya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help