TribunTimur/

Enjoy Celebes Tribun Timur 2017

Belum Lengkap Nikmati Pantai Bira Jika Tak Kunjungi 2 Pulau Ini

Saat tiba di pulau ini, tak ada lagi biaya retribusi bagi pengunjung jika pengunjung sudah membawar tarif masuk Pantai Bira sebesar Rp 15 ribu

Belum Lengkap Nikmati Pantai Bira Jika Tak Kunjungi 2 Pulau Ini - berjemur-di-pantai_20171113_203403.jpg
berjemur di pantai bira, bulukumba
Belum Lengkap Nikmati Pantai Bira Jika Tak Kunjungi 2 Pulau Ini - pulau-kambing-bulukumba_20171113_203602.jpg
pulau kambing bulukumba tampak dari atas menggunakan camera drone
Belum Lengkap Nikmati Pantai Bira Jika Tak Kunjungi 2 Pulau Ini - diving-di-pulau-kambing_20171113_203556.jpg
diving di pulau kambing bulukumba
Belum Lengkap Nikmati Pantai Bira Jika Tak Kunjungi 2 Pulau Ini - snorkeling-di-pulau-kambing_20171113_203646.jpg
snorkeling di pulau kambing bulukumba

SELAIN Pantai Bira yang mempesona di kawasan obyek wisata Tanjung Bira, Desa Bira, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, kawasan ini masih memiliki destinasi wisata menarik lainnya untuk dikunjungi yaitu Pulau Liukang Loe dan Pulau Kambing.

Pulau Liukang Loe merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah barat Pantai Tanjung Bira. Pengunjung atau wisatawan di pulau ini memang tak seramai Pantai Bira yang berpasir putih.

Keberadaan dan fasilitas wisata pulau ini mungkin kurang sepopuler Pantai Bira, namun pulau ini tak kalah eloknya dengan pesona Pantai Bira. Padahal, kedua obyek wisata ini sama-sama memiliki keindahan pasir putih dan pesona laut yang menawan.

Serunya, wisatawan bisa menyambangi pulau ini dengan menggunakan fasilitas banana boat dari Pantai Tanjung Bira. Dari atas banana boat, wisatawan bisa melihat langsung pemandangan daratan Bira dan Pulau Liukang Loe maupun tebing Pantai Bira di tengah perjalanan.

pulau kambing bulukumba 2
pulau kambing bulukumba 2 ()

Melintasi lautan menggunakan banana boat sekaligus memberi pengalaman menegangkan bagi wisatawan yang mungkin baru pertama kali menyeberangi lautan menggunakan perahu karet berbentuk pisang tersebut menuju pulau ini.

Melintasi permukaan air berwarna gelap di tengah perjalanan akan memberi ketegangan bagi penumpang banana boat saat melintas di atas kedalaman laut. Bukan itu saja, adrenalin penumpang makin terpacu setiap kali banana boat menghantam ombak di tengah lautan menuju Pulau Liukang Loe.

Selain sensasi menyeberangi lautan menggunakan banana boat dari Pantai Bira ke Pulau Liukang Loe, aktivitas snorkeling, diving, dan memancing bisa dilakukan di perairan Pulau Liukang Loe. Bahkan berjemur juga asyik dilakukan di pantainya yang ditumbuhi sejumlah pepohonan hijau.

Baca: Menjejaki Titik Nol Kilometer di Ujung Kaki Sulawesi

Kuliner dan aksesori
Soal makanan dan minuman, wisatawan yang berkunjung di Pulau Liukang Loe tak perlu terlalu risau mendapatkannya karena di pulau yang dihuni 160 kepala keluarga (KK) ini terdapat sejumlah warung makan.

Bahkan wisatawan bisa menikmati menu makanan dan minuman di warung terapung yang berada di atas permukaan laut. Berbagai menu seafood pun bisa disantap yaitu aneka jenis ikan, cumi-cumi, maupun kerang.

Halaman
123
Penulis: Samsul Bahri
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help