Ini Kata Syahrul Usai Uji Coba Rel Kereta Api di Barru

Oleh karena itu, lanjut Syahrul, dengan judul 'dreaming believing a make it heaven', Sulsel saat ini menuju peradaban baru

Ini Kata Syahrul Usai Uji Coba Rel Kereta Api di Barru
MUH ABDIWAN
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasil Limpo melakukan Roadshow di jalur rel kereta api di Kabupaten Barru, Sulsel, Jumat (10/11/2017). Syahrul menumpang gerbong kereta api bersama sejumlah pimpinan Forkopimda menempuh 16 kilometer rel yang selesai dan dapat dilewati oleh kereta api ini. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, TANETE RILAU - Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo menilai hadirnya Rel Kereta Api (RKA) di Sulsel adalah sebagai salah satu sarana untuk menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Syahrul usai melakukan uji coba gerbong RKA di Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Jumat (10/11/2017).

"Kalau kemarin orang Sulsel hanya mimpi tentang hadirnya kereta api, maka hari ini kita harus percaya mimpi itu karena sekarang sudah menjadi kenyataan untuk hadirnya kereta api sebagai salah satu sarana bagi kesejahteraan rakyat," kata Syahrul.

Oleh karena itu, lanjut Syahrul, dengan judul 'dreaming believing a make it heaven', Sulsel saat ini menuju peradaban baru untuk memperkuat Indonesia yang jaya.

"Kira-kira begitulah perasaan saya, perasaan kita semua melihat kehadiran kereta api ini, walaupun hari ini kita belum peresmian atau melounching tapi hanya menguji coba dan memastikan rel ini sudah terpasang dengan baik," ujarnya.

Untuk membangun RKA hingga tuntas, Syahrul meminta agar masyarakat Sulsel bisa sama-sama terlibat dalam pembangunan itu.

"Saya berharap tidak ada lagi jalan mundur dan stopnya pembangunan kereta api ini. Harus makin cepat dan kita semua harus terlibat untuk menghadirkan rel kereta api ini," ucap Syahrul.

Syahrul memberikan perbandingan antara RKA yang ada di Sulsel dengan yang ada di daerah lain.

Menurutnya, kereta api di Barru lebih modern dari yang ada di Jawa.

Halaman
12
Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help