Wakil Ketua DPRD Barru Minta Pelaksana Proyek Perhatikan Tanah Timbunan RKA

Truk pengangkut tanah timbunan RKA tersebut seharusnya menjadi tanggung jawab pelaksana proyek.

Wakil Ketua DPRD Barru Minta Pelaksana Proyek Perhatikan Tanah Timbunan RKA
akbar/tribunbarru.com
Wakil Ketua DPRD Barru Rahman Hasan 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Wakil Ketua DPRD Barru, Rahman Hasan menyayangkan sejumlah truk yang beroperasi mengangkut tanah timbunan Rel Kereta Api (RKA).

Pasalnya, tanah timbunan yang diangkut truk sebagian berhamburan ke jalan raya namun terkesan dibiarkan begitu saja tanpa ada perhatian dari pihak pelaksana proyek RKA.

"Yang saya sayangkan sebenarnya, sepertinya pelaksana tidak memperhatikan kondisi masyarakat yang dilalui truk pengangkut tanah timbunan itu. Padahal dampak tanah yang berhamburan ke jalanan itu sangat merugikan warga dan mengganggu keindahan lingkungan," kata Rahman kepada tribunbarru.com, ditemui di Kantor DPRD Barru, Rabu (8/11/2017).

Baca: Truk Pengangkut Tanah Timbunan RKA di Barru Resahkan Warga, Ini Masalahnya

Menurut Rahman, truk pengangkut tanah timbunan RKA tersebut seharusnya menjadi tanggung jawab pelaksana proyek.

Namun kenyataan yang terjadi, pihak pelaksana hanya mengejar target penyelesaian proyek RKA tanpa mempertimbangkan dampak lingkungan yang ada di sekitar masyarakat.

"Mereka hanya mengejar target dan fokus pada penyelesaian proyek RKA saja tapi tidak mengindahkan lingkungan masyarakat. Dan tidak pula memperhatikan dampak yang ditimbulkan, utamanya terhadap warga setempat," tuturnya.

Baca: Warga: Tolong Tindak Pencuri Tanah Timbunan di Manggala

Ia mengaku telah beberapa kali menerima laporan serta keluhan masyarakat terkait dampak yang dirasakan dari tanah timbunan proyek RKA itu.

"Nah kita ini sebagai wakil rakyat tentu harus menindaklanjuti laporan itu. Karena itu, kami harus turun langsung di lokasi untuk melihat kondisinya seperti apa, kemudian nanti kami akan memediasi ke pihak Satker perihal proyek RKA itu agar bisa mengakomodir kepentingan masyarakat yang ada," jelasnya.

"InsyaAllah dalam waktu dekat, kami di DPRD bersama pihak terkait akan turun ke lokasi untuk menginventarisir dampak-dampak yang ditimbulkan proyek RKA. Sehingga laporan atau keluhan yang dialami masyarakat bisa terselesaikan," lanjutnya.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved