TribunTimur/
Home »

Barru

Gemilang 348 Tahun Sulsel

Ini Penilaian Pemilik Kafe D'Loby Barru Terhadap SYL

Ilham menilai, kepemimpinan SYL-Agus telah sukses membangun iklim kondusif untuk masyarakat Sulsel.

Ini Penilaian Pemilik Kafe D'Loby Barru Terhadap SYL
Akbar HS/tribunbarru.com
Kafe D'loby Barru, Ilham Iskandar. 

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Masa kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Agus Arifin Nu'mang sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur di Sulsel sebentar lagi usai.

Kinerja orang nomor satu dan dua di Sulsel ini banyak mendapat pujian dari masyarakat Sulsel selama masa kepemimpinannya.

Salah satu pujian itu dilontarkan oleh pengusaha Kafe D'loby Barru, Ilham Iskandar.

Ilham menilai, kepemimpinan SYL-Agus telah sukses membangun iklim kondusif untuk masyarakat Sulsel.

"Sebenarnya ada banyak kesuksesan yang diciptakan SYL-Agus selama kepemimpinannya di dua periode ini, namun yang pertama saya lihat, beliau berhasil menciptakan suasana kondusif, aman dan nyaman bagi masyarakat Sulsel," kata Ilham kepada tribunbarru.com, ditemui di Jl Sultan Hasanuddin, Kabupaten Barru, Kamis (12/10/2017).

Suasana kondusif tersebut, kata Ilham, adalah suatu yang sangat penting dan menjadi barometer untuk terus melanjutkan dan mengembangkan pembangunan di Sulsel.

"Kita bisa melihat sendiri, di Sulsel ini kita tidak pernah mendengar ada kisruh yang sifatnya besar dan itu dibuktikan dari kepemimpinan SYL agus yang mampu mengakomodir kepentingan daerah Sulsel," katanya.

Di sisi lain, pembangunan yang sangat nampak dilakukan SYL-Agus, menurut Ilham, adalah pembangunan jembatan layang atau fly over di Makassar.

"Makassar saya lihat luar biasa perkembangannya, seperti pembangunan jembatan layang, itu kan tidak terlepas dari dukungan penuh dan kebijakan dari pemerintah Provinsi Sulsel," ujar Ilham.

Selain itu, pembangunan rel kereta api di Barru juga adalah hasil kinerja dari kepemimpinan SYL-Agus.

Meski demikian, Ilham juga tak menampik bahwa masih ada hal yang harus diperbaiki lagi ke depan.

"Kalau menurut saya, dari kepemimpinan SYL-Agus ini, eskalasi agregatnya yang harus ditambah lagi, terutama dari sisi pemerataan pembangunan antar daerah di Sulsel," ucapnya.

Menurut Ilham, di sisi pemerataan pembangunan di Sulsel masih lemah.

Oleh karena itu, pihak Pemprov perlu mengevaluasi dan mencari cara agar kesenjangan-kesenjangan di seluruh daerah bisa merata dengan baik.

"Pemerataan kesenjangan ini yang kami harapkan di seluruh daerah dan itu menjadi PR buat pemimpin Sulsel sekarang maupun pemimpin selanjutnya," tutur Ilham.

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help