TribunTimur/
Home »

Barru

Gemilang 348 Tahun Sulsel

Ini Pengakuan Istri Plt Bupati Barru Terhadap Kepemimpinan SYL

Dia menyebutkan, program-program yang diluncurkan SYL di masa kepemimpinannya selalu memberikan dampak baik ke masyarakat.

Ini Pengakuan Istri Plt Bupati Barru Terhadap Kepemimpinan SYL
Akbar/tribunbarru.com
Hj Hasnah Syam 

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Istri Pelaksana tugas Bupati Barru, Hj Hasnah Syam mengaku mengagumi sosok Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Menurutnya, SYL adalah pemimpin yang sukses memajukan dan membangun Sulsel.

"Kalau saya melihat selama masa kepempinan beliau yang hampir genap sepuluh tahun di Sulsel. SYL termasuk sukses, apalagi di bidang kesehatan dia sangat care," kata Hj Hasnah Syam kepada tribunbarru.com, ditemui di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Barru, Rabu (11/10/2017).

Kepala Dinkes Barru itu menilai, program pelayanan gratis yang dilakukan SYL sangat membantu masyarakat Sulsel.

"Program Jamkesda pelayanan gratis itu kan satu-satunya di Indonesia, yang melakukan hanya SYL. Yah walaupun sekarang sudah diambil alih BPJS tapi dampaknya ke masyarakat sangat dirasakan," katanya.

Dia menyebutkan, program-program yang diluncurkan SYL di masa kepemimpinannya selalu memberikan dampak baik ke masyarakat.

"Baru-baru ini kita lihat program G1000G yang dilaksanakan serentak di Sulsel, pencangan itu sebagai upaya menyehatkan masyarakat. Jadi menurut saya apa yang dilakukan SYL itu betul-betul mengarah pada perhatian lebih ke masyarakat," ujarnya.

Keberhasilan SYL, kata Hj Hasnah Syam, tidak hanya di bidang kesehatan saja, tapi hampir di semua sektor, baik di bidang pertanian, perekonmian, terjadi perkembangan.

Ketua Tim Penggerak PKK Barru itu juga mengatakan, sosok SYL selalu memiliki cara tersendiri untuk memajukan Sulsel.

"Keberhasilannya saya lihat hampir di semua sektor, itu karena SYL menggenjot lingkup pemerintahannya untuk bekerja lebih baik dan maksimal," ujar Hj Hasnah Syam.

Tak heran, katanya, SYL meraih banyak penghargaan selama masa kepemimpinannya.

"Bagi saya, figur atau sosok kepemimpinan SYL ini jarang bisa dapatkan, langkah," ujarnya.

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help