TribunTimur/

Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Fokus Tingkatkan Mutu Pendidikan

Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar merupakan salah satu prodi terbaru

Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Fokus Tingkatkan Mutu Pendidikan
NURUL/TRIBUN TIMUR
Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Drs H Muh Tahir, M.Si saat mengunjungi Tribun Timur, Rabu (13/9/2017). Ia didampingi dosen komunikasi lainnya yaitu Indah Pratiwi M, Dian MH, Ahmad Syarif, dan Indah Elza Putri 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Nurul Adha Islamiah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar merupakan salah satu prodi terbaru yang ada di kampus ini.

Prodi yang telah berdiri selama dua tahun ini memiliki mahasiswa 150 orang.

Namun, dengan jumlah mahasiswa yang masih tergolong sedikit, tidak menyurutkan langkah pihak prodi untuk terus meningkatkan mutu pendidikan.

"Untuk peningkatan mutu dan perbaikan kurikulum, kami butuh support, masukan dan saran dari para pelaku industri media. Sebab, tidak dapat dipungkiri ilmu komunikasi dan media tidak dapat dipisahkan satu sama lain," ungkap Kepala Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar, Drs H Muh Tahir, M.Si.

Baca: CPNS 2017 - Selain Kementerian Perhubungan, Ini Instansi Yang Terima Lulusan SMA dan Sederajat

Menurutnya, saat ini pihak kampus sedang intens mengadakan kunjungan ke sejumlah media untuk meminta masukan terkait perkembangan kurikulum yang saat ini sesuai dengan kondisi pasar.

Selain itu, ia menganggap terdapat semacam jurang pemisah antara dunia kerja dan dunia pendidikan. Oleh karena itu, pihaknya berupaya menjadi jembatan diantara keduanya.

Caranya, berupaya mencari tahu seperti apa kebutuhan industri media terhadap angkatan kerja. Kemudian, menyesuaikan materi ajar dengan sistem dan cara kerja wartawan saat ini.

Demikian yang dipaparkan Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Drs H Muh Tahir, M.Si saat mengunjungi Tribun Timur.

Ia didampingi dosen komunikasi lainnya yaitu Indah Pratiwi M, Dian MH, Ahmad Syarif, dan Indah Elza Putri. (*)

Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help