TribunTimur/

Sobatku, Aplikasi Tabungan Online Pertama Koperasi, Ini Kelebihannya

Setiap orang dapat membuka rekening tabungan dan menikmati layanan laiaknya di perbankan dengan menggunakan smartphone.

Sobatku, Aplikasi Tabungan Online Pertama Koperasi, Ini Kelebihannya
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Tenaga promosi memperlihatkan aplikasi Simpanan Online Sahabatku (Sobatku) yang diluncurkan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati pada Expo Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) di Lapangan Karebosi, Makassar, Kamis (13/7). Sobatku merupakan bentuk dukungan terhadap program inklusi keuangan yang dicanangkan pemerintah demi seluruh masyarakat pada semua lapisan dapat memiliki aset terhadap layanan keuangan. TRIBUN TIMUR/ SANOVRA JR 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati berinovasi untuk tingkatkan layanan. Koperasi ini meluncurkan produk berbasis online yang diberi nama Simpanan Online Sahabatku (Sobatku).

Tabungan online berbasis aplikasi ini ditujukan untuk mereka yang tidak sempat ke Bank. Di mana setiap orang dapat membuka rekening tabungan dan menikmati layanan laiaknya di perbankan dengan menggunakan smartphone.

Pengawas KSP Sahabat Mitra Sejati, Dodong Cahyono di sebelum dilauching di expo Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) di Lapangan Karebosi menuturkan, penabung juga dapat menabung di jaringan minimarket Alfamart dan Alfamidi di seluruh Indonesia.

Baca: Jamkrindo Dorong Kemajuan Koperasi, Ini Caranya

"KSP Sahabat Mitra Sejati didukung Bank Sampoerna memberi kemudahan bagi masyarakat memanfaatkan uang nganggur untuk menabung. Lebih uniknya lagi, nomor ponsel adalah merupakan nomor rekening Sobatku. Hingga saat ini (kemarin) sudah terdaftar 1.200 peserta Sobatku," kata Dodong.

Baca: Sisa 152 Ribu Koperasi Aktif di Indonesia, 61 Ribu Telah Dibekukan

Dengan menabung melalui belasan ribu gerai Alfamart dan Alfamidi, pengguna Sobatku juga menikmati waktu layanan yang lebih panjang dan lebih mudah dibandingkan dengan layanan melalui cabang bank konvensional. Selain itu di produk ini juga tidak mengenakan biaya administrasi dan saldo minimal.

Beberapa layanan pun bisa didapat secara gratis, seperti pembelian pulsa dan berbagai TV berbayar, serta transfer ke sesama pengguna Sobatku dan rekening Bank Sahabat Sampoerna.

"Khusus di Makassar sudah ada sekitar 350 peserta. Kami optimis Sobatku dapat diterima oleh masyarakat. KSP Sahabat Mitra Sejati bersyukur dapat menjadi koperasi pelopor dalam layanan tabungan berbasis online," ujarnya.

Aplikasi Sobatku dapat diunduh secara gratis melalui Google Play dan App Store. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help