TribunTimur/

Garuda Indonesia Buka Rute Makassar-Raha

Rute baru Makassar-Raha akan terbang pukul 07.45 wita dan kembali Raha Makassar pukul 09.35 wita.

Garuda Indonesia Buka Rute Makassar-Raha
TRIBUN TIMUR/SUKMAWATI
Penandatangani MOU oleh I Wayan Supatrayasa selaku Vice President Kalimantan, Sulawesi, dan Papua Region dan L M Rusma Emba selaku Bupati Muna 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--PT Garuda Indonesia Persero Tbk akan mengoperasikan rute penerbangan Makassar-Raha PP secara langsung dan tanpa transit mulai tanggal 17 Juli 2017 mendatang.

Rute baru Makassar-Raha akan terbang pukul 07.45 wita dan kembali Raha Makassar pukul 09.35 wita.

Penerbangan Makassar-Raha PP ini menggunakan jenis pesawat ATR 72-600 dengan kapasitas 70 seat dengan frekuensi 3 kali seminggu tiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

Penandatangani MOU oleh I Wayan Supatrayasa selaku Vice President Kalimantan, Sulawesi, dan Papua Region dan L M Rusma Emba selaku Bupati Muna dan disaksikan oleh Ketua DPRD kabupaten Muna, Mukmin Naini beserta jajaran manajemen PT Garuda Indonesia (Tbk) Persero BO Makassar.

Vice President Kalimantan, Sulawesi, dan Papua Region, I Wayan Supatrayasa, mengatakan, hal ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa serta memperkuat konektivitas dan jaringan penerbangannya terutama di wilayah timur Indonesia.

"Penambahan network tersebut bertujuan untuk dapat mengakselerasi pertumbuhan daerah yang terlibat serta untuk mengakomodasi tingginya minat penerbangan baik dalam rangka bisnis maupun perjalanan dinas langsung dari Makassar ke Raha dan sebaliknya sehingga dirasa perlu adanya pengembangan untuk rute tersebut," kata I Wayan.

"Pemerintah daerah kabupaten Muna juga sangat mengapresiasi hal ini sehingga rute Makassar-Raha segera akan mulai dioperasikan," lanjutnya.

Sementara bupati Muna, L M Rusma Emba, mengatakan, lebih dari dua juta penduduk Muna yang berada di luar sehingga rute Garuda ke Raha akan lebih memudahkan.

"Destinasi wisata pun tidak kalah dengan Wakatobi, seperti Gowa Lamburaya, pasir putih Tiwea, danau Napabale dan wisata Meleurajuga sangat menarik untuk wisatawan kunjungi," katanya.

Selain itu Garuda Indonesia juga telah membuka penambahan rute Baubau- Kendari sejak 4 Juli 2017 lalu. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help