Bupati Mamuju Janji Kapal Feri untuk Warga Kepulauan Bala-balakang

Tidak hanya itu, Habis juga menjanjikan kepada tenaga medis yang bertugas di Kepulauan Bala-balakang pembanguna perumahan puskesmas

Bupati Mamuju Janji Kapal Feri untuk Warga Kepulauan Bala-balakang
nurhadi/tribunsulbar.com
Pemeritah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar) dan Pemerintah Kabupaten Mamuju, bersama Polda Sulbar, Polres Mamuju, dan Dandim 1418 Mamuju, dan rombongan Bank BRI, menyambangi warga Kepulauan Bala-balakang. 

TRIBUNSULBAR.COM, BALA-BALAKANG – Pemeritah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar) dan Pemerintah Kabupaten Mamuju, bersama Polda Sulbar, Polres Mamuju, dan Dandim 1418 Mamuju, dan rombongan Bank BRI, menyambangi warga Kepulauan Bala-balakang.

Rombongan tersebut berangkat dari Kota Mamuju menuju Kepulauan Bala-balakang menggunakan KRI Tongkol Milik TNI Angkatan Laut dan Kapal Polairud Baladewa.

Dalam kunjungannya, Bupati Mamuju, H Habsi Wahid, menjanjikan warga yang ada di Kepulauan Bala-balakang sebuah kapal feri mini yang mulai beroperasi tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Habsi di tiga pulau yang ia kunjungi di Kepulauan Bala-balakang, yakni Pulau Ambo yang merupakan ibu Kota Desa Bala-balakang Timur, Dusun Pulau Saboya merupakan pulau yang dijadikan Polda Sulbar sebagai lokasi Kantor Sub Sektor Kepolisian Kepulauan Bala-balakang dan Pulau Salissingan yang merupakan ibu kota Kecamatan Kepulauan Bala-balakang.

“Pada tahun ini, pemerintah Kabupaten Mamuju akan menyediakan satu unit kapal feri mini untuk dijadikan sebagai alat transportasi masyarakat menyeberang ke Kota Mamuju,” kata Habsi di depan warga Bala-balakang, Kamis (20/4/2017).

“Kapal feri mini tersebut seharga Rp 1,5 miliar,” ungkap Habsi.

Tidak hanya itu, Habis juga menjanjikan kepada tenaga medis yang bertugas di Kepulauan Bala-balakang pembangun perumahan puskesmas dan perbaikan infrastruktur pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut, pemerintah Kabupaten Mamuju, juga memberikan bantuan kepada siswa SD dan SMP yang ada di pulau Bala-balakang berupa pakaian sekolah masing-masing 300 pasang.

Sementara Penjabat Gubernur Sulbar, Irjen Pol Carlo B Tewu, juga menjanjikan kepada masyarakat, untuk melakukan pengangkatan tenaga kontrak pada tahun 2017, khusus tenaga medis dan tenaga pengajar.

“Pada tahun ini, kita akan mengangkat tenaga medis dan tenaga pengajar dan kita akan prioritaskan untuk putra yang lahir di Bala-balakang supaya tidak ada alasan lagi untuk tidak betah tinggal disini (Pulau Bala-balakang),” kata Carlo.

Selain itu, ia juga menjanjikan akan memfasilitasi masyarakat Kepulauan Bala-balakang, untuk melakukan komunikasi kepada pihak Telkomsel untuk pengadaan tower atau jaringan telekomunikasi pada tahun 2017.

“ Tower atau pemancar jaringan akan kita segerakan, Insya Allah pada bulan Juli pembangunannya dimulai, karena Telkomsel sudah melakukan peninjauan lokasi,” ujar Carlo disambut gembira warga Bala-balakang.

Dalam kesempatan itu, Carlo juga menegaskan kepada warga Kepulauan Bala-balakang untuk melakukan aktivitas perdagangan ke Kalimantan jika memang lebih efisien dan menguntungkan.

"Bahkan, silakan bersekolah disana, tapi kita tetap warga Mamuju, Sulbar,” tutupnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help