FTI UMI Lepas 40 Siswa SMKN 1 Sorong Yang Ikut Program PSG

Kerjasama antara FTI UMI dan SMKN 1 Sorong tersebut merupakan hasil atau realisasi dari TOURdePAPUA FTI UMI pada bulan Februari lalu

FTI UMI Lepas 40 Siswa SMKN 1 Sorong Yang Ikut Program PSG
TRIBUN TIMUR/HASRUL
Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) melepas peserta Pendidikan Sistem Ganda (PSG) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sorong di Aula IR H A Liorang Lologau MA, Senin (17/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) melepas peserta Pendidikan Sistem Ganda (PSG) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sorong di Aula IR H A Liorang Lologau MA, Senin (17/4/2017).

Pelepasan peserta PSG SMKN 1 Sorong tersebut dilakukan Dekan FTI UMI, Ir Zakir Sabara HW MT IPM ASEAN Eng dan dihadiri Guru SMKN 1 Sorong dan puluhan siswa PSG SMKN 1 Sorong.

Baca: Video Mahasiswa FTI UMI Berjaya di Universitas Jambi

"Tidak terasa sudah dua bulan adik-adik SMKN 1 Sorong belajar di FTI UMI, semoga ilmunnya bermanfaat dan program ini tetap berlanjut," kata Zakir saat membawakan sambutan dalam pelepasan tersebut.

Kerjasama antara FTI UMI dan SMKN 1 Sorong tersebut merupakan hasil atau realisasi dari TOURdePAPUA FTI UMI pada bulan Februari lalu. Dimana Zakir Sabara dan rombongan berkunjung langsung ke SMKN 1 Sorong.

Zakir Sabara berharap kepada para siswa SMKN 1 Sorong yang telah mengikuti program tersebut minimal sikap dan perilaku ada perubahan seperti kedisiplinan dan tidak malas lagi.

Baca: FTI UMI Bangun SDM Papua Barat Mulai dari SMK

"Minimal jangan ada yang malas lagi dan kedisiplinan harus ditingkatkan, di sekolah nanti tidak boleh ada lagi yang telat masuk kelas, harus lebih cepat dari gurunnya," kata Zakir Sabara menyampaikan harapannya.

Pada program PSG tersebut SMKN 1 Sorong mengirim 40 siswa untuk belajar di FTI UMI dengan memanfaatkan semua fasilitas seperti laboratorium yang dimiliki Jurusan Teknik Pertambangan FTI UMI.

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help