Kapolri Tito Siap Lindungi Penyidik KPK

Meski telah menawarkan bantuan, Tito mengatakan semua keputusan tersebut ada di tangan KPK.

Kapolri Tito Siap Lindungi Penyidik KPK
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian didampingi Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Muktiono melakukan kunjungan kerja di Polrestabes Makassar, Sulsel, Rabu (12/4/2017). Kunjungan kerja Kapolri tersebut dalam rangka meresmikan Command Center atau ruang kendali darurat Polrestabes Makassar serta meninjau langusng kegiatan bakti sosial. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan siap melindungi KPK dari ancaman-ancaman yang dapat membahayakan para penyidiknya.

Hal tersebut pasca tindakan kekerasan dengan penyiraman air keras yang menimpa salah satu Penyidik KPK, Novel Baswedan beberapa waktu lalu.

"Saya membangun komunikasi dengan Ketua KPK, kalau ada yang ingin memerlukan bantuan keamanan dari kepolisian kita akan siapkan," ungkap Tito usai menghadiri peresmian Command Center di Mapolrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/4/2017).

Meski telah menawarkan bantuan, Tito mengatakan semua keputusan tersebut ada di tangan KPK.

"Diterima atau tidaknya, tentunya kita serahkan kepada teman-teman KPK, kita akan berusaha memberikan bantuan maksimal," ujarnya.

Sementara itu, untuk kasus Novel Baswedan, Tito mengatakan sudah ada tim gabungan dari Polres Jakarta Utara, Polda Metro Jaya dan di-back up Mabes Polri yang akan bekerja untuk itu.

"Tim ini sudah bekerja untuk mengolah TKP, memeriksa saksi-saksi, dan mendalami potensi-potensi motif. Kita tunggu saja hasil kerja tim nantinya," imbuhnya.

Ia juga enggan memnocorkan sejauh mana hasil pemeriksaan sementara.

"Kita tidak akan sampaikan dulu apapun hasil kerja tim ini. Yang kira-kira bersifat sensitif supaya pelaku juga tidak mengetahui," imbuh Tito. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help