Tangkap Bos Bandar Narkoba, Kapolri Kirim Pesan Apresiasi ke Polda Sulsel

pengungkapan kasus Cullang tersebut saat ini bergulir pada meja penyidik Ditresnarkoba dan Bidang Provesi dan Keamanan (Bid Propam) Polda Sulsel

Tangkap Bos Bandar Narkoba, Kapolri Kirim Pesan Apresiasi ke Polda Sulsel
TRIBUN TIMUR/ALFIAN
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiyono saat pers konfrensi di RS Bhayangkara, Rabu (29/3/2017). Salah satu bandar besar yang telah beroperasi sejak lima tahun lalu, Rusli Hasan alias Cullang (28) meregang nyawa usai ditembak aparat kepolisian Selasa malam (29/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Kapolri Jendral Tito Karnavian mengirimkan pesan apresiasi besar kepada pihak Polda Sulsel terkait pengungkapan bandar narkoba besar di Makassar, Ruslan Hasan alias Cullang.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan hal itu, dia mengatakan, apresiasi Kapolri terhadap Polda Sulsel terhadap tindakan tegas dalam memberantas Narkoba di Sulsel.

"Bapak jendral (Kapolri, Tito Karnavian) mengapresiasi terhadap tindakan tegas yang kami lakukan dalam memberantas dan memerangi narkoba," ungkap Dicky kepada tribun, Kamis (6/4/2017).

Namun, Diresnarkoba Polda Kombes Pol Eka Yudha yang dihubungi tribun secara terpisah mengaku belum menerima hal itu. Padahal Eka Yuda yang memimpin penangkapan Cullang di Mamuju.

Tentunya, apresiasi langsung dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), jendral bintang empat itu membuat tim penyidik Polda semakin bersungguh-sungguh dalam kasus Cullang itu.

Rumor yang tersebar luas di masyarakat Makassar soal Cullang, bandar narkoba jenis Sabu beromzet 1,2 Triliun itu bagi-bagi mobil ke oknum polisi berpangkat perwira, ditepis oleh Polda Sulsel.

"Soal rumor itu tidak benar adanya, tim penyidik kami juga sementara lakukan penyelidikan lanjut soal kasus ini, jadi rumor itu tidak benar. Jadi tolong tidak untuk dibesar-besarkan," jelas Dicky.

Dicky sebutkan, pengungkapan kasus Cullang tersebut saat ini bergulir pada meja penyidik Ditresnarkoba dan Bidang Provesi dan Keamanan (Bid Propam) Polda Sulsel untuk diusut lebih dalam.

"Tetap dilanjutkan, semua handphone milik Cullang yang diamankan diperiksa, sms percakapan akan diperiksa semua, jadi termaksud rumor itu kami buktikan tidak benar," tambah Kombes Dicky.

Halaman
12
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help