TribunTimur/

VIDEO: Jika Tanahnya Direbut, Warga Bara-Baraya Siap Lawan TNI

Dimana sejumlah spanduk terbentang yang mengisyaratkan perlawanan masyarakat Bara-Barayya kepada TNI atas kasus sebidang tanah.

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ada yang beda di Kelurahan Bara-Barayya Jl Abubakar Lambogo, Makassar. Sejumlah spanduk terbentang yang mengisyaratkan perlawanan masyarakat Bara-Barayya kepada TNI atas kasus sebidang tanah.

Baca: Tak Berhenti, Warga Bara-baraya Suarakan Tolak Penggusuran

Salah satu spanduk itu tertulis "TNI AD Kuat Bersama Rakyat, Tapi Hari ini TNI Kuat Bersama Mafia Tanah".

Warga Bara-baraya

Warga Bara-Barayya, Tarsiono mengatakan terkejut, setelah menerima surat dari pihak yang mengatasnamakan TNI, dimana surat itu tertulis bahwa tanah tempat rumahnya berdiri adalah milik TNI.

Tidak hanya Tarsionio, sejumlah warga pun menerima surat itu. Karena tidak terima dengan surat itu, Tarsioni beberapa hari lalu melakukan aksi demonstrasi ke Kantor Gubernur dan DPRD Sulsel mempertanyakan surat tersebut.

Baca: Tolak Penggusuran, Ratusan Warga Bara-baraya Demo di DPRD Sulsel

Namun sayang, sampai saat ini warga Bara-Barayya belum mendapat jawaban atas aspirasinya itu.

"Sampai sekarang, belum ada kejelasan soal surat dari TNI. Tapi jika itu benar, kami akan bertahan sampai titik darah penghabisan," ujarnya, Rabu (15/3/2017).

Tentunya, warga tidak tinggal diam atas intimidasi ini. Lanjut Tarsiono, jika sudah ada kepastian bahwa tanah warga akan direggut, ia pun akan melakukan gugatan ke Pengadilan.

Seperti surat yang diterima warga dari oknum itu, sebanyak 28 KK akan jadi korban sengketa tanah.

Padahal kat Tarsiono, seluruh warga yang bermukim di Bara-Barayya masing-masing telah memiliki kekuatan hukum atas sebidang tanah, yakni pemegang sertifikat.

"Saya ini dari kecil disini, bahkan belum lahir tahun 70 rumah saya sudah berdiri di Bara-Barayya," katanya. (*)

Penulis: Saldy
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help