Formaster Perkenalkan Budaya Sulsel di Malang

Tak hanya itu, dua tarian khas Sulsel seperti Tari Paddupa dan Tari Empat Etnis juga ditampilkan sebagai salah satu kebudayaan yang dimiliki oleh masy

Formaster Perkenalkan Budaya Sulsel di Malang
HANDOVER
Forum Mahasiswa Magister (Formaster) Sulsel-Malang memperkenalkan budaya Sulawesi Selatan melalui kegiatan pelantikan, di gedung Widyaloka Universitas Brawijaya, Malang, Sabtu, (18/2/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MALANG - Forum Mahasiswa Magister (Formaster) Sulsel-Malang memperkenalkan budaya Sulawesi Selatan melalui kegiatan pelantikan, di gedung Widyaloka Universitas Brawijaya, Malang, Sabtu, (18/2/2017).

Dengan kegiatan pelantikan, Formaster Sulsel-Malang memamerkan pakaian adat Sulsel.

Tak hanya itu, dua tarian khas Sulsel seperti Tari Paddupa dan Tari Empat Etnis juga ditampilkan sebagai salah satu kebudayaan yang dimiliki oleh masyarakat Sulawesi Selatan.

Menurut Ketua Panitia Zul Jalali Wal Ikram, konsep pelantikan ini memang dikemas secara berbeda, tujuannya bukan hanya pelantikan semata akan tetapi diselipkan identitas budaya yang dimiliki.

"Kami memang sengaja menformulasikan kegiatan ini berbeda dengan kegiatan pelantikan lainnya, karena di kota Malang terkenal kota multikultural, maka kita juga mencoba mempromosikan kebudayaan yang kita miliki, " terang mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM) dalam rilisnya.

Ketua Umum Formaster Sulsel-Malang, Asri Ismail mengatakan, sejak awal panitia memang diminta untuk merancang konsep semacam "Temu Budaya".

"Selain sebagai ajang silaturahmi, kami juga mencoba memperkenal budaya, kami menginginkan terjalin sinergitas dengan organisasi daerah yang ada di kota Malang," ungkap Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ini.

Kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh berbagai organisasi daerah yang ada di kota Malang, seperti IKAMI Sulsel-Malang, Ikatan Mahasiswa Tongkonan Toraja Malang, Ikatan Mahasiswa Kalimantan, Perkumpulan Awardee LPDP Malang, dan juga dihadiri beberapa mahasiswa asal Medan dan Lombok.

Selain itu, turut hadir Wakapolsek Lowokwaru dan Wakil Rektor III Universitas Brawijaya

Formaster Sulsel-Malang adalah wadah bagi seluruh mahasiswa asal Sulawesi Selatan yang sedang menempuh pendidikan di Kota Malang.

Adapun kampus yang bergabung dalam organisasi tersebut di antaranya Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim, Universitas Islam Malang (Unisma), dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved