Pekan Seni Ajang Kreasi Mahasiswa Unhas

Sejumlah lomba, yaitu Paduan Suara, Parodi, Perkusi Etnik, Baca Puisi, Nyanyi Solo Dangdut

Pekan Seni Ajang Kreasi Mahasiswa Unhas
TRIBUN TIMUR/ANITA K WARDANA
Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Pekan Seni bertajuk Jas Merah, Jadikan Unhas Masa Depan yang Cerah di Baruga AP Pettarani yang berlangsung sejak Selasa (29/9) hingga Jumat (2/10/2015).

Laporan Wartawan Tribun Timur, Anita Wardana

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Pekan Seni bertajuk "Jas Merah, Jadikan Unhas Masa Depan yang Cerah" di Baruga AP Pettarani yang berlangsung sejak Selasa (29/9) hingga Jumat (2/10/2015).

Dalam acara Pekan Seni Mahasiswa Unhas tersebut dipertandingkan sejumlah lomba, yaitu Paduan Suara, Parodi, Perkusi Etnik, Baca Puisi, Nyanyi Solo Dangdut dan Festival Band.

Setiap tangkai lomba pun menghadirkan dewan juri profesional di bidangnya seperti Asia Ramli Prapanca, Aqil peserta Dangsut Academy 2 Indosiar, Anjas Chambank peserta SUCI 5 Kompas TV dan Dg Ruke "Launun" peserta Suara Indonesia Trans TV.

"Pekan Seni adalah salah satu kegiatan di bidang kemahasiswaan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai ajang bagi mahasiswa untuk berkreasi dan menampilkan bakat mereka,"kata Wakil Rektor III Unhas, Dr Ir Abd Rasyid Jalil MSi.

Pria yang akrab disapa Cido' ini menjelaskan, Pekan Seni Mahasiswa Unhas tersebut diikuti seluruh fakultas yang ada di Unhas. Dimana, melibatkan seluruh para wakil dekan bidang kemahasiswaan untuk memberikan pengarahan kepada mahasiswa untuk berpartisipasi dalam acara tersebut.

Dosen Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan ini menambahkan, selain sebagai ajang berkreasi, Pekan Seni Mahasiswa Unhas juga menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menjalin keakraban dan kebersamaan, meskipun dibalut dalam kegiatan yang bernuansa kompetisi. (*)

Penulis: Anita Kusuma Wardana
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved