TribunTimur/

PT Vale Latih Petani Luwu Timur Cara Bertani Ramah Lingkungan

PT Vale bekerja sama dengan A+ CSR, menggelar pelatihan Sri Organik

PT Vale Latih Petani Luwu Timur Cara Bertani Ramah Lingkungan
PT Vale Indonesia tbk

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sudirman

TRIBUN-TIMUR.COM, MALILI - PT Vale bekerja sama dengan A+ CSR, menggelar pelatihan Sri Organik, pendampingan lokakarya hingga tahap monotoring evaluasi. Yayasan Aliksa Organik SRI melakukan assessment, fase pelatihan untuk kelompok tani berlangsung sejak 26 Februari lalu.

System of Rice Intensification (SRI) Organik merupakan metode intensifikasi produktivitas pertanian yang mengaplikasikan teknologi ramah lingkungan.

Pelatihan SRI Organik dilakukan untuk 18 petani di Desa Libukang mandiri, Kecamatan Towuti, dan 32 orang petani di Desa Ledu-ledu, Wasuponda dan diikuti pula 22 peserta dari tenaga teknis penyuluh pertanian BP4K (Badan penyuluh pertanian, perkebunan, peternakan dan Kehutanan) kabupaten Luwu Timur.

“Hasil yang ingin dicapai dari penerapan SRI Organik yaitu meningkatnya pendapatan dan kesehatan masyarakat tani serta menumbuhkan kemandirian petani dengan memanfaatkan potensi lokal, kearifan lokal, dan terjadinya daur aliran energi dan siklus nutrisi yang berkesinambungan secara ekologis,” ujar Busman Dahlan Shirat, Manager Social Development Program PT Vale, Kamis (5/3/2015). (*)

Tags
Luwu Timur
Penulis: Sudirman
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help